Dinar Candy dan ayahnya yang seorang guru ngaji. [Yuliani/Suara.com]

Matamata.com - Menjadi lulusan pondok pesantren tentu kebanggan tersendiri bagi setiap orang, tak terkecuali selebritis. Pasalnya, banyak orang beranggapan jika lulusan pondok pesantren akan memiliki fondasi ilmu agama yang lebih kuat.

Sayangnya, banyak publik tak percaya jika deretan seleb Indonesia ini merupakan seorang santri. Hal ini lantaran penampilan mereka yang sering mengenakan outfit minimalis.

Salah satu artis tersebut adalah Dinar Candy. Ya, DJ cantik yang sedang naik daun itu ternyata pernah menimba ilmu di sebuah pondok pesantren. Bahkan, Dinar juga mengungkap fakta mengejutkan jika sang ayah juga memiliki pondok pesantren.

Baca Juga:
Kerap Tampil Seksi, Siapa Sangka Dinar Candy Anak Guru Ngaji

Penasaran kan siapa saja sih artis yang ternyata pernah nyantri?

Berikut Matamata.com rangkum, 5 artis lulusan pondok pesantren.

1. Dinar Candy

Baca Juga:
Lekat dengan Imej Seksi, Siapa Sangka Dinar Candy Dulunya Anak Pesantren

Dinar Candy (Instagram/@dinar_candy)

Gadis cantik kelahiran Bandung ini ternyata pernah merasakan menjadi seorang santri lho. Dilansir dari channel YouTube Atta Halilintar, Dinar Candy mengaku hanya betah 2 minggu karena banyaknya aturan selama di ponpes.

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

Kata seksi mungkin memang sudah melekat dengan artis cantik Nikita Mirzani. Tapi, siapa yang sangka Nikita diam-diam lulusan pondok pesantren terkenal di Indonesia lho. Ia diketahui pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Gontor Putri, Jawa Timur, selama dua tahun.

Baca Juga:
Kena Santet Bak Tersengat Lebah, Dinar Candy Disembuhin Sara Wijayanto

3. Aura Kasih

Aura Kasih (Instagram/@aurakasih)

Kerap kenakan busana tipis dan minimalis, Aura Kasih ternyata juga lulusan pondok pesantren nih. Tak tanggung-tanggung, Aura Kasih telah memperdalam ilmu agama di pesantren sedari kecil hingga remaja.

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssikreal)

Tak cuma pandai bernyanyi, Dewi Perssik juga dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki suara merdu ketika mengaji. Bagaimana tidak? Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyangan gergajinya ini ternyata lulusan pondok pesantren juga lho.

5. Almarhum Julia Perez (Jupe)

Almarhum Julia Perez (Instagram/@juliaperrezz)

Semasa hidup, mendiang artis Julia Perez juga terkenal sebagai salah satu artis  yang sering menggunakan busana seksi. Namun, pedangdut cantik ini diketahui pernah mengenyam pendidikan agama di Ponpes Al Ihya Insan Kamil Bogor. 

Load More