Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham. (Instagram)

Matamata.com - Kokom, Adik Ustaz Arifin Ilham, ternyata sudah menciptakan sebuah lagu untuk mengenang sosok almarhum sang kakak. Hal itu diungkapkan oleh Kokom kepada Suara.com melalui WhatsApp, Minggu (26/5/2019).

"Saya bikin lagu buat mengenang Ustaz Arifin judulnya 'Rajawali Zikir'," kata Kokom menjelaskan.

Atas: Kokom (adik Ustaz Aifin Ilham), bawah kiri: Nurhayati (ibunda Ustaz Arifin Ilham), bawah kanan: Faza Hudan. [dok. pribadi]

Untuk membuat lagu tersebut, Kokom mengaku tidak membutuhkan waktu lama. Dia cuma perlu merampungkan lirik lagu tersebut kurang dari 15 menit.

Baca Juga:
Kenakan Jubah Ayahnya, Alvin Nangis Temukan Ini di Saku Ustaz Arifin Ilham

"Kira-kira sekitar sepuluh menit saya bikin lagu itu," sambung Kokom.

Meskipun begitu, Kokom mengatakan 'Rajawali Zikir' tidak akan dinyanyikan oleh dirinya. Lagu itu bakal dibawakan seorang musisi bernama Faza Hudan.

"Yang nyanyi seorang mualaf yang di-Islamkan sama Ustaz Arifin Ilham. Beliau seorang musisi yang bergabung di Nagaswara," terang Kokom.

Baca Juga:
Bikin Trenyuh, Istri Ketiga Ungkap Permintaan Terakhir Ustaz Arifin Ilham

Ribuan jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Malaysia pada Rabu 22 Mei 2019 pukul 23.40 waktu setempat. Dia wafat setelah berjuang melawan penyakit kanker nasofaring.

Suara.com/Sumarni

Baca Juga:
5 Potret Ameer Azzikra, Putra Kedua Mendiang Ustaz Arifin Ilham

Load More