Sokola Rimba. (Youtube/milesfilm)

Matamata.com - Banyak cerita tentang perjuangan wanita yang saat ini menjadi tema dari sebuah film. Di momen senggang, kamu bisa banget nih menikmati film Indonesia yang menceritakan tentang perjuangan seorang wanita.

Tak hanya tentang biografi saja, ada beberapa cerita fiksi yang menarik diikuti.

Berikut 6 film Indonesia tentang perjuangan wanita yang bisa kamu tonton :

Baca Juga:
5 Film Animasi yang Tayang di Tahun 2019, Ajak Adik Nonton yuk!

1. Kartini

Kartini. (Youtube/LegacyPictures)

Film yang satu ini menceritakan Pahlawan Nasional, Raden Ajeng Kartini atau biasa dikenal RA Kartini. Sosok RA Kartini yang memiliki keinginan untuk sekolah tinggi dan menjadi pintar berbahasa Belanda dan perjuangannya tentang emansipasi wanita.

2. Nyai Ahmad Dahlan

Baca Juga:
5 Film Korea yang Laris Manis di Indonesia, Favoritmu Termasuk?

Nyai Ahmad Dahlan. (Youtube/IrasFilm)

Diperankan oleh Tika Bravani, film ini menceritakan tentang Siti Walidah atau dikenal sebagai Nyai Ahmad Dahlan, istri dari pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan.

3. Athirah

Athirah. (Youtube/milesfilm)

Kehidupan Athirah yang merupakan ibunda dari Jusuf Kalla mulai goyah saat ada perempuan lain di kehidupan suaminya. Ia pun bergulat melawan perasaan demi keutuhan keluarganya.

Baca Juga:
Siap-siap Kaget, 5 Film Tentang Zombie yang Bisa Kamu Tonton di Tahun 2019

4. 3 Srikandi

3 Srikandi. (Youtube/MVPEntertainmentID)

Film ini bercerita tentang tiga orang wanita yang berhasil memenangkan medali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade, tepatnya pada tahun 1988.

5. Sokola Rimba

Sokola Rimba. (Youtube/milesfilm)

Film yang dirilis pada 2016 ini menceritakan tentang Butet Manurung yang bekerja hampir tiga tahun bekerja di sebuah lembaga konservasi di wilayah Jambi. Ia pun menemukan kebahagiaan saat mengajarkan baca-tulis dan berhitung kepada anak-anak masyarakat Suku Anak Dalam.

6. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak - NTT. (Youtube/cinesurya)

Film yang mengambil latar tempat di daerah Sumba, NTT ini menceritakan tentang perjuangan Marlina yang dilecehkan oleh para preman yang membunuh suaminya. Para pemain pun menggunakan bahasa hingga aksen khas NTT di dalam film tersebut.

Load More