Mongdal. (Youtube/HBOAsia)

Matamata.com - Pencinta film horor belum lengkap rasanya kalau belum menonton serial folklore dari HBO Asia nih.

Yap, serial yang satu ini menceritakan berbagai kisah horor folklore yang berasal dari Korea, Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia dan Jepang.

Nah, kamu pun bisa menontonnya saat bersama dengan teman-teman atau keluarga. Jangan sendirian ya!

Baca Juga:
Nonton yuk, 5 Film Terbaru Ini Akan Tayang di Bioskop Bulan Juli 2019

Berikut 6 film horor folklore yang bisa kamu tonton saat waktu senggang yang dirangkum Matamata.com :

1. Folklore: A Mother’s Love

A Mother's Love. (Youtube/HBOAsia)

Untuk episode yang pertama, kali ini HBO Asia mengambil kisah di Indonesia tentang Wewe Gombel. Yang mana menceritakan mitos dan takhayul yang masih beredar di Indonesia hingga kini. Film ini dibintangi oleh Marissa Anita dan Muzzaki Ramdhan.

Baca Juga:
Bikin Merinding, 5 Film Horor Religi yang Bisa Kamu Nikmati

2. Folklore: Tatami

Tatami. (Youtube/HBOAsia)

Film yang digarap oleh sutradara Takumi Saitoh ini tentang mitos rakyat Jepang, yang menceritakan tentang pikiran dan perasaan positif atau negatif seseorang yang pakai Tatami akan merasuk. Kengerian akan kamu dapatkan saat menonton cerita mitos dari Jepang ini.

3. Folklore: Nobody

Baca Juga:
Keren Nih, 5 Film Hollywood yang Dibintangi Iko Uwais

Nobody. (Youtube/HBOAsia)

Film yang satu ini menceritakan kisah tentang Pontianak yang sedikit mirip dengan kisah hantu kuntilanak yang tenar di Indonesia. Yang pasti kamu akan dihadapkan tentang cerita mayat wanita yang memiliki tancapan paku di kepalanya. Serem nih!

4. Folklore: Pob

Pob. (Youtube/HBOAsia)

Pob adalah salah satu nama hantu yang berasal dari Thailand. Episode yang satu ini digarap oleh sutradara Pen-Ek Ratanaruang yang memberikan sentuhan horor komedi loh.

5. Folklore: Toyol 

Toyol. (Youtube/HBOAsia)

Film yang dibintangi oleh Bront Palarae ini menceritakan tentang anggota parlemen yang menyewa dukun untuk mengatasi masalah ini. Dukun tersebut berubah menjadi sosok waita dan keduanya menjadi kekasih.

6. Folklore: Mongdal

Mongdal. (Youtube/HBOAsia)

Film ini menceritakan tentang seorang ibu, Ok-bin yang berusaha menghalalkan segala cara demi menyatukan kisah cinta anaknya. Sang ibu yang saking sayangnya dengan anaknya, bahkan rela harus menyatukan keduanya di akhirat.

Nah, itu dia 6 film horor folklore yang bisa kamu tonton saat waktu senggang!

Load More