Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ari Lasso sebelum manggung dI Prambanan Jazz 2019. (Suara.com/Una)

Matamata.com - Ari Lasso memberikan penampilan yang berbeda nih di panggung Prambanan Jazz 2019. Tak bersama Dewa 19, kali ini penyanyi bersuara tinggi itu menguncang panggung dengan grup bandnya sendiri pada Minggu (7/7/2019).

Lagu Mengejar Matahari menjadi pembuka menarik yang membuat penonton histeris. Lalu, pria yang identik dengan rambut gondrong itu melantunkan lagu Arti Cinta yang pernah ngehits di tahun 2004.

Penampilannya pun sukses membangkitkan nostalgia penggemar yang saat itu memenuhi depan panggung Festival Show. Mereka makin mabuk kepayang dengan sederet tembang hits lainnya seperti: Perbedaan, Rahasia Perempuan, Aku dan Dirimu, Misteri Illahi dan Kamulah Satu-satunya

Baca Juga:
Nyinden Dadakan di Prambanan Jazz 2019, Penampilan Andien Pecah

Ditemui dalam kesempatan berbeda, Ari Lasso mengaku menjalani persiapan khusus demi Prambanan Jazz 2019. Ia dan grup bandnya sengaja mendaur ulang aransemen musik beberapa lagunya.

Penampilan Ari Lasso dalam Prambanan Jazz 2019. (Suara.com/Una)

"Setelah sekian lama tidak latihan karena kalau manggung kan udah hafal lagu-lagunya itu-itu aja. Kemarin khusus latihan kalau nggak salah Selasa atau Rabu, kita aransemen lima lagu mengikuti mood festival ini," ungkap Ari Lasso kepada awak media saat konferensi pers.

Menariknya, untuk lagu-lagu yang diubah aransemen musiknya tidak ditentukan oleh viewers YouTube atau deretan yang wajib dibawakan saat manggung di berbagai acara. Semua tergantung pada kepopuleran lagu itu pada masanya.

Baca Juga:
Haru dan Energi Magis Musisi di Hari Kedua Prambanan Jazz Festival 2019

"Kalau aku patokannya belum YouTube. Terus terang lagu-laguku yang diupload di YouTube rata-rata. Standar digit 12 lagu yang sering dibawakan juga tidak ada. Tapi ternyata tadi dapat kabar, tidak harus segitu yang dibawakan karena festival. Kira-kira yang hitsnya paling gede, justru itu yang kita twist aransemennya yang lain biasa," tandas Ari Lasso.

Suara.com/Husna Rahmayunita

Baca Juga:
Kenali Dunia Yanni, 'Sang Penyihir' di Hari Kedua Prambanan Jazz 2019

Load More