Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Iqbaal Ramadhan (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Kecanduan akan kopi membuat Iqbaal Ramadhan ingin menjadi seorang barista. Inspirasi tersebut tebersit di benak aktor Bumi Manusia ini saat melihat temannya yang bekerja sebagai pembuat kopi di Melbourne, Australia.

"Saya pengin coba kerja jadi barista di Melbourne karena saya tertarik bagaimana bikin kopi yang bener-bener otentik," kata Iqbaal Ramadhan usai preskon peluncuran peluncuran kopi Delizio Caffino, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga:
Kecanduan Banget, Iqbaal Ramadhan: Hidup Saya Ya Kopi

Selain itu, yang membuat Iqbaal Ramadhan tertarik dengan kopi karena, menurutnya, hampir semua lapisan masyarakat menyukai kopi. Bahkan, kopi lekat dengan budaya dan ciri khas tertentu yang membuat orang semakin mencintai kopi.

"Melbourne itu kopi culture nya kental banget. Di mana-mana ada coffee shop, di pinggir jalan bahkan di kampus aku banyak coffee shop," ujar Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal Ramadhan. (Sumarni/Suara.com)

Sebagai permulaan dari keinginannya tersebut, Iqbaal Ramadhan sudah mempunyai alat pembuat kopi di tempat tinggalnya di Melbourne.

Baca Juga:
Iqbaal Ramadhan Belum Mau Nikah sebelum 2 Hal Ini Terwujud

"Jadi saya suka bikin kopi sendiri, atau nggak saya keluar ke kampus karena banyak coffe shop," pungkas Iqbaal Ramadhan.

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Film Adipati Dolken dan Iqbaal Ramadhan Tayang Bareng, Saingan Nih?

Load More