Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva

Matamata.com - Aktor Iqbaal Ramadhan siap berdialog dengan para penggemarnya bila ada yang protes film Bumi Manusia hanya boleh ditonton di usia 17 tahun ke atas.

Seperti diketahui para penggemar Iqbaal Ramadhan rata-rata berusia di umur 13 tahun. Kondisi ini membuat para penggemar tersebut tidak bisa menonton film Bumi Manusia di bioskop.

Bumi Manusia. (Youtube/falcon)

"Kalau untuk protes sejauh ini belum ada. Kalau pun dapat protes nanti, mungkin gua akan mencoba membantu menjelaskan kali ya," kata Iqbaal Ramadhan usai menghadiri Celebriti Spesial Screening Film Bumi Manusia, di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Baca Juga:
Heboh Baliho Raksasa Pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan: Kok Rada Aneh Ya?

Iqbaal Ramadhan mengaku, bukan dirinya yang membuat film Bumi Manusia hanya bisa ditonton di atas usia 17 tahun ke atas.

Sutradara Hanung bramantyo dan pemain film Mawar De Jongh, Jerome Kurnia berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Pembacanya sendiri, mungkin mereka juga akan membantu gua menjelaskan kenapa ini jadi 17 tahun ke atas. Ini bukan karena kemauan kami, memang karena bukunya, LSF juga, ini yang terbaik kami bisa kasih," jelas Iqbaal Ramadhan.

Seperti Lembaga Sensor Film memberi rate usia 17 tahun ke atas untuk film Bumi Manusia yang rencananya bakal tayang pada 15 Agustus mendatang. (Ismail)

Baca Juga:
Adu Akting dengan Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh Baper Nggak ya?

Load More