Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva

Matamata.com - Film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo, menjadi film Indonesia yang sedang mencuri perhatian banyak orang. 

Film yang menceritakan kisah Minke dan Annelies Mellema ini sampai-sampai membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani tak mau ketinggalan menyaksikan film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer itu.

Bersama suaminya Tonny Sumartono, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman, serta dengan jajaran Kementerian Keuangan yang lainnya, Sri menonton film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh itu.

Baca Juga:
Adu Akting dengan Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh Baper Nggak ya?

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan pendapat saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019). [Antara/Nova Wahyudi]

Menteri Keuangan era Presiden SBY dan Jokowi ini, juga tidak lupa membagikan keceriannya setelah menonton film Bumi Manusia. Ia menghimbau untuk menonton film terbaru produksi Falcon Pictures tersebut. Menurutnya, film ini layak ditonton, karena banyak mengandung nilai perjuangan negara Indonesia.

"Film ini sangat layak ditonton. Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan. Semoga semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film ini," ujar Sri Mulyani, yang ia tulis di Instagram, pada 17 Agustus lalu.

Baca Juga:
Lebih Cocok Perankan Annelies, Mawar Eva atau Stephanie Poetri?

Mengetahui film Bumi Manusia ditonton dan mendapatkan respon postif dari Menteri Keuanggan Sri Mulyani, pemeran Annelis, Mawar Eva De Jongh mengaku senang sekaligus bangga.

"Senang sekaligus bangga, mengetahui banyak yang menyukai film Bumi Manusia. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ibu Sri Mulyani yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Bumi Manusia," tutur Mawar de Jongh. (Ferry)

Baca Juga:
5 Fakta Mawar Eva De Jongh, Lawan Main Iqbaal di Bumi Manusia

Load More