Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Konfrensi pers Soundsfest 2019. [Yuliani/Suara.com]

Matamata.com - Antusiasme calon penonton SoundsFest 2019 cukup tinggi. Sebanyak 25.000 tiket diklaim ludes terjual dalam dua hari sejak dibuka.

"Kita nggak nyangka tahun ini terjual sangat-sangat cepat sekali, kita menargetkan sekitar 25 ribu pengunjung dan memang kita nggak nyangka ekspektasinya bisa secepat ini untuk terjual," kata Ruth Natalia selaku sponsorship Mapspro di Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Ingin memberikan yang terbaik buat calon penonton, penyelenggara memutuskan menambah penjualan tiket sebanyak 3.000 lembar.

Baca Juga:
Usung Konsep Berbeda, Soundsfest 2019 Akan Digelar Dua Hari Berturut-turut

"Sebenarnya kita sudah terjual habis di awal bulan ini. Nah namun karena ada request di Instagram banyak yang mau minta tiket lagi, akhirnya kita buka ekstra tiket lagi sampai 28 ribu pengunjung," ujarnya.

Tiket acara hanya dapat diperoleh secara online melalui media partner tiket. Beberapa partner penyedia tiket SoundsFest diantaranya tiketapasaja.com, traveloka, kiostix, gotix, tiket.com, dan alfamart.

Mengantisipasi pemalsuan tiket, nantinya panitia akan lakukan pencetakan wristband dengan bahan kain. Penonton akan mendapatkan wristband setelah menukarkan barcode bukti pembelian tiket di ticket box pada hari H. Persiapan untuk antisipasi membludaknya penonton yang menukarkan tiket pun sudah dilakukan.

"Karena ini cukup kolosal di Bekasi, persiapan cukup ekstra. Kami akan buka 22 tiket box. Jadi tiketing kaget, agak chaos awalnya, tidak disangka secepat itu terjual. Kami sama teman-teman promotor akhirnya memutuskan menambah tiket 3.000 dan bisa menukarkan tiket mulai dari H-1 acara," timpal Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia.

Untuk diketahui, Soundsfest 2019 akan hadir dua hari berturut pada 24 dan 25 Agustus di Summarecon Mall Bekasi. Hari pertama bakal diramaikan Tulus, Raisa, The Sigit, Kahitna, Hivi, Amigdala, Stars and Rabbit, Fiersa Besari, Sisitipsi, Kunto Aji, dan Sir Lommar John.
Sementara hari kedua ada penampilan dari Glenn Fredly, Rossa, Sheila On 7, Rizky Febian, Danilla, Fithor Faris, Feast, Ardhito Pramono, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca, dan Barasuara.

Load More