Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Kebolehan musisi tanah air memang patut diacungi jempol ya. Bukan tanpa sebab, ada beberapa musisi Indonesia yang berkolaborasi dengan penyanyi internasional hingga dikontrak label Amerika.

Mereka pun akhirnya berkarier di Amerika dan dapat sambutan hangat oleh pendengar setia di seluruh dunia.

Penasaran nggak nih ada musisi tanah air siapa aja?

Baca Juga:
Insiden Rusuh di Papua, Ini Imbauan Agnez Mo

Dari band sampai penyanyi muda, berikut 6 musisi tanah air yang telah Matamata.com rangkum :

1. White Shoes and The Couples Company

White Shoes And The Couples Company. (Instagram/@wsatcc)

Band Indonesia yang satu ini telah dikontrak oleh label musik Mintry Fresh yang berbasis di Chicago asal Amerika Serikat. White Shoes and The Couples Company bahkan masuk Museum Rekor Indonesia atas prestasinya yang satu ini.

Baca Juga:
Manggung di Los Angeles, Stephanie Poetri dan Niki Zefanya Pukau Penonton

2. Speaker First

Speaker First. (Youtube/SpeakerFirstVEVO)

Band asal Bandung ini digaet oleh label musik BMG Internasional yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Setelah masuk label BMG Internasional, band yang satu ini dikenal kerap tampil pada beberapa event Internasional loh.

3. Rich Brian

Baca Juga:
Foto Rich Brian Terpampang di Times Square New York, Triawan Munaf Bangga!

Rich Brian. (Instagram/@brianimmanuel)

Rich Brian atau rapper yang bernama Brian Immanuel ini jadi sosok muda berbakat dan membanggakan Indonesia. Ia juga dikontrak label 88Rising dan langsung memulai tur nasionalnya sampai akhir November 2017.

4. Niki Zefanya

Niki Zefanya. (Youtube/88rising)

Sosok Niki Zefanya jadi salah satu penyanyi R&B serta Indie Folk yang ditarik oleh label 88Rising pada tahun 2017. Ia pun lebih terkenal jadi penyanyi Internasional terlebih dulu dibandingkan di Indonesia. Wah, keren abis nih Niki Zefanya!

5. Agnez Mo

Agnez Mo. (Instagram/@agnezmo)

Sosok Agnez Mo tentunya nggak ketinggalan dibahas untuk musisi tanah air yang dikontrak label Amerika. Ia dilirik oleh label rekaman Amerika Serikat, 300 Entertainment di bulan April 2018 lalu. Agnez Mo langsung mendunia setelah berkolaborasi bareng Chris Brown dalam lagu berjudul Overdose.

6. Stephanie Poetri

Stephanie Poetri / Instagram @stephaniepoetri

Putri Titi DJ jadi musisi keenam yang masuk label Amerika nih. Berkat lagunya yang berjudul I Love You 3000, ia digaet oleh label Amerika 88Rising di tahun 2019 ini. Penampilan perdananya di Head In The Clouds Festival 2019 pun mencuri perhatian penonton loh.

Load More