Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Mathias Muchus. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Aktor senior Mathias Muchus bercerita menjadi orang yang terdampar selama 10 tahun di sebuah pulau tak berpenghuni.

Ini adalah peran terbarunya di film Kapal Goyang Kapten. Mathias berperan sebagai Pak Sentot.

Untuk mendalami perannya sebagai orang yang terdampar selama 10 tahun, pria 62 tahun ini memilih menginap di pulau sendirian. Sementara pemain yang lain kembali ke homestay.

"Saya lebih mengisolir diri makanya itu saya nginep di hutan, di pulau kecil sendiri itu dalam rangka merasakan kesendirian yang luar biasa," ujar Mathias di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Mathias mencoba agar dapat nyaman dalam pulau tak berpenghuni itu, meski banyak hewan seperti biawak dan ular yang bisa saja menyerangnya kapan saja. Namun, ia mengaku telah terbiasa.

"Enggak sih saya udah biasa di alam gitu, saya justru senang menyatu dengan alam," katanya.

Menginap di sekitar Pulau Kei, Mathias justru merasakan hal yang menyenangkan sebab ia bisa hidup tanpa tergantung dengan handphone yang dimilikinya. Juga tidur beralas tanah dan beratapkan langit.

Mathias Muchus [Ismail/Suara.com]

"Saya tidur di atas pasir lihat ke atas itu bintang-bintang. Dan kebetulan cuacanya cerah itu kaya ada bintang-bintang. Sampai subuh saya melek jam setengah 4 baru teler tidur lagi," pungkasnya.

Selain Mathias Muchus, Film Kapal Goyang Kapten juga dibintangi Yuki Kato, Ge Pamungkas, Babe Cabita dan lainnya. Film Kapal Goyang Kapten akan tayang di bioskop mulai 5 September 2019 mendatang.

Load More