Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BJ Habibie (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Bangsa Indonesia tengah diselimuti kabar duka. Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Beliau meninggal dunia pada umur 83 tahun.

Kepergian salah satu putra terbaik Indonesia ini meninggalkan duka bagi masyarakat. Meskipun sudah berpulang, mantan menteri riset dan teknologi ini akan selalu dikenang di dalam sejarah Indonesia.

Sosok yang dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia ini memang memiliki beberapa gaya khas di setiap penampilannya. Kini, potret tersebut telah menjadi kenangan.

Baca Juga:
Kenangan Indro Warkop: BJ Habibie Ingin Nonton Bareng Film Warkop DKI

Di bawah ini ada beberapa gaya khas almarhum BJ Habibie yang selalu dikenang oleh masyarakat dari dalam dan luar negeri.

1. Peci

Jika kita perhatikan, BJ Habibie begitu identik dengan peci hitam di setiap penampilannya. Busana apapun yang dipakai, mulai dari setelan jas, batik, hingga baju koko, beliau tak pernah melupakan peci hitamnya.

Baca Juga:
Diceritakan Dira Sugandi soal Nama Kecilnya, Ekspresi BJ Habibie Disorot!

Gaya khas BJ Habibie. (Instagram/@b.jhabibie)

2. Kacamata

BJ Habibie juga identik dengan kacamata yang beliau pakai. Bukan hanya sekadar alat batu membaca, melainkan menjadi ciri khas dari penampilan Presiden ke-3 RI ini.

Gaya khas BJ Habibie. (Instagram/@b.jhabibie)

3. Syal putih

Baca Juga:
Punya Kedekatan, Chat Terakhir Dita Soedarjo dan BJ Habibie Bikin Nangis

Syal putih sering dikenakan oleh BJ Habibie. Fungsinya untuk menghangatkan badan. Selain itu, syal putih yang kerap dikenakan beliau nampak serasi dengan outfit yang dipakai.

Gaya khas BJ Habibie. (Instagram/@b.jhabibie)

4. Batik

Foto kenangan artis bareng BJ Habibie. (Instagram)

Salah satu bukti cinta BJ Habibie kapada bangsa Indonesia adalah koleksi busana batik yang indah. Beliau mempunyai banyak koleksi batik kemeja lengan panjang dan digunakan ke acara-acara formal dan non formal. (Kintan Sekarwangi)

Load More