Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Para pemeran film Generasi 90an: Melankolia yang dibintangi Gunawan, Frans Mohede, Amara dll. [Yuliani/Matamata.com]

Matamata.com - Terinsipirasi dari sebuah buku karya Marchella FP, Generasi 90an, Visinema akan membuat sebuah film berjudul Generasi 90an: Melankolia. Selain dari buku, tiga lagu hits di era 90an juga menjadi inspirasi dalam film ini.

"Kami akan bawa dunianya dari buku, fashion, musik, hobi, dan lain-lain akan ada di film (Generasi 90an Melankolia). Akan jadi konsep visual film ini," kata Angga Dwimas Sasongko selaku eksekutif produser film Generasi 90an: Melankolia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:
Promo Film Terbaru, Otot Perut Cinta Laura yang Menonjol Jadi Sorotan

Berbagai elemen khas 90-an akan diselipkan di dalamnya, salah satunya adalah lagu hits 90an. Sebut saja "Sephia" milik Sheilla on 7, "Begitu Indah" dari Padi, dan "Cinta Kan Membawamu Kembali" karya Dewa 19 akan diikutsertakan untuk membangkitkan kembali nuansa melankolis bagi mereka yang tumbuh di era 90-an.

"Tiga lagu itu kami buat sebuah cerita yang berangkat dari kisah dari tiga karakter itu," imbuh Angga Dwimas Sasongko.

Untuk deretan pemain, dua generasi akan dipertemukan. Nama-nama aktor lawas seperti Gunawan, Amara Lingua, dan Frans Mohede akan ikut serta. Sementara untuk generasi muda, akan ada nama Ari Irham, Aghniny Haque, dan Taskya Namya.

Baca Juga:
Punya Imej Lucu, Eh Gading Marten malah Kesulitan Bermain Film Komedi

Uniknya lagi, pada kursi sutradara akan diambil alih oleh seorang penulis skenario, Irfan Ramli. Kesempatan ini pun menjadi debutnya menyutradarai sebuah film.

Para pemeran film Generasi 90an: Melankolia yang dibintangi Gunawan, Frans Mohede, Amara dll. [Yuliani/Suara.com]

"Pada akhirnya cita-cita penulis skenario adalah memvisualkan tulisannya sendiri. Tentu senang banget, saya akan memvisualkan apa yang saya tulis. Dan menjadi sebuah tantangan untuk saya," timpal Irfan Ramli di lokasi yang sama.

Film ini merupakan hasil kolaborasi Visinema Pictures dan Toni Mulani Films. Rencananya, Generasi 90an: Melankolia akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:
Sempat Video Call dengan BJ Habibie, Reza Rahadian Bahas Film

Load More