Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Lukman Sardi (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Festival Film Indonesia (FFI) 2019  kembali digelar.

Konfrensi pers FFI 2019 yang dihadiri Chicco Jerikho, Tara Basro, Nia Dinata, dan Lukman Sardi. [Yuliani/Suara.com]

Acara yang telah memasuki episode ke-39 ini akan diramaikan dengan banyak kegiatan, salah satunya pemutaran film di sekitar stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) pilihan.

"Yang uniknya lagi kita memanfaatkan MRT di mana MRT lagi jadi idola. Makanya kita bikin FFI sepanjang MRT," kata Lukman Sardi, selaku ketua komite FFI dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di Tribata, Jakarta Selatan, Senin malam (23/9/2019).

Baca Juga:
Daftar Lengkap Peraih Piala Citra FFI 2018

Konfrensi pers ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019. [Yuliani/Suara.com]

Lukman menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk mendekatkan Festival Film Indonesia di masyarakat. Serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat atas karya-karya anak bangsa.

"Supaya masyarakat Indonesia lebih dekat dengan film Indonesia, dan supaya millenial semakin mencintai film Indonesia," jelas Lukman Sardi.

FFI juga masih menggandeng Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyukseskan acara yang masih mengusung tema #FilmBagusCitraIndonesia itu. Sebanyak 30-50 film akan diseleksi untuk memperebutkan piala dari beberapa kategori. Film yang berhak diseleksi adalah film yang sudah ditonton di bioskop periode 1 Oktober 2018- 30 September 2019.

Lukman Sardi di acara gala premiere 'Surat Kecil untuk Tuhan' di CGV Cinemas, kawasan Thmarin, Jakarta Pusat, Selasa malam (20/6/2017). [suara.com/Ismail]

Nantinya, Festival Film Indonesia akan mengadakan malam pengumuman nominasi dan eksibisi Piala Citra 2019 di bulan November. Setelahnya, akan dilakukan pemutaran film nominasi Piala Citra 2019 dan temu sapa di tiga hingga lima kota yang memiliki bioskop dan sekolah seni.

Load More