Hillary Brigitta Lasut (Instagram/@hillarybrigitta)

Matamata.com - Belakangan ini publik tengah dihebohkan dengan sosok muda, cantik dan berprestasi, Hillary Brigitta Lasut.

Namanya ramai menjadi buah bibir setelah dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 termuda yang berusia 23 tahun.

Hillary, sapaan gadis cantik ini merupakan legislatif muda yang berasal dari Partai Nasdem. Ia merupakan perwakilan rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.
Pada Pileg 2019, Hillary sukses meraih suara sebanyak 70.345 suara.

Baca Juga:
Siap Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Minta Doa

Kesuksesan yang Hillary peroleh tentu tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya. Menariknya, Ayah Hillary diketahui pernah menjabat menjadi Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode sekaligus yakni 2004-2009 kemudian terpilih kembali pada tahun 2009-2012.

Hillary Brigitta Lasut (Instagram/@hillarybrigitta)

Sedangkan ibu Hillary yakni Telly Tjanggulung juga dikenal sebagai Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013.

Sejak sekolah Hillary sendiri juga dikenal sebagai sosok siswa yang aktif. Semasa SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Setelah lulus, ia kemudian mengambil Jurusan Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Baca Juga:
Siap Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Adu Gaya Krisdayanti vs Mulan Jameela

Wisuda S2 Hillary Brigitta Lasut dari Washington University (Instagram/@hillarybrigitta)

Selanjutnya, Hillary sukses menempuh pendidikan S2 di Washington University. Sejalan dengan keilmuannya, Hillary berhasil menempati posisi sebagai anggota Komisi III DPR yang membawahi bidang hukum, HAM dan keamanan.

Load More