Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Luna Maya (MataMata.com/Revi)

Matamata.com - Sebagai warisan yang sudah diakui dunia lewat UNESCO, batik makin populer. Bahkan gara-gara itu, tercetusnya Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober setiap tahunnya.

Tak hanya sebagai kain yang menyimpan kekayaan budaya, batik juga kini semakin hadir dengan berbagai macam gaya dan potongan.

Membuat pemakainya lebih bebas berekspresi sesuai dengan karakter masing-masing. Nah, berikut tujuh inspirasi gaya batik para selebriti yang memukau.

Baca Juga:
Suzy Pakai Gaun Cantik di Paris Fashion Week, Netizen: Batik Indonesia!

1. Andien Aisyah

Inspiratif batik Andien Aisyah. (Instagram/Andien Aisyah)

Penyanyi Andien Aisyah memang kerap tampil fashionable dalam setiap penampilannya. Begitu pun saat ia mengenakan busana batik untuk gaya manggungnya. Dalam foto ini, Andien menggunakan koleksi batik dari brand batik Irwan Tirta yang memiliki kesan mewah dengan nuansa hitam dan emas. Elegan sekali kan?

2. Titi Kamal

Baca Juga:
Kalem Pakai Batik Off Shoulder, Bae Suzy Bikin Fans Indonesia Kegirangan!

Inspirasi batik Titi Kamal. (Instagram/Titi Kamal)

Gaya lebih formal dan dewasa dipilih Titi Kamal untuk tampil dalam sebuah acara penghargaan terkemuka. Istri Christian Sugiono tersebut tampil menggunakan blazer dan celana panjang batik bernuansa cokelat rancangan Ivan Gunawan, dari Candramaya Collection. Tampilan Titi Kamal semakin lengkap dengan clutch bag berwarna senada.

3. Putri Marino

Inspiratif batik Putri Marino. (Instagram sejauh_mata_memandang)

Menjadi salah satu brand ambassador dari label Sejauh Mata Memandang milik desainer Chitra Subiyakto, Putri Marino terlihat santai dan chic dengan beberapa koleksi terbaru label tersebut yang bertema Laut. Ibu satu anak ini menggunakan tank top merah dengan motif batik minimalis sebagai ciri khas dari Sejauh Mata Memandang. Tampilannya semakin manis dengan scarf batik segi empat yang dijadikan sebagai outer serta rok lurus.

Baca Juga:
Pasca Kecelakaan di Bojonegoro, Nia Daniaty Semprot Pramugari Batik Air

4. Bunga Citra Lestari

Inspirasi batik Bunga Citra Lestari. (Instagram/bclsinclair)

Gaya bohemian yang dikenakan Bunga Citra Lestari (BCL) memberikan inspirasi unik jika ingin tampil berbeda dengan gaun batik. Kali ini, pelantun 'Cinta Sejati' tersebut menggunakan gaun panjang bermotif batik dengan leher 'V'. Gaun batik berwarna merah ini dipermanis dengan kerut di bagian dada. Gaun batik koleksi desainer Ghea Panggabean ini juga dilengkapi dengan banda bermotif senada.

5. Wulan Guritno

Baca Juga:
Dikabarkan Pakai Batik, Kostum Westlife Dirancang oleh Desainer Kondang

Inspirasi batik Wulan Guritno. (Instagram/Wulan Guritno)

Wulan Guritno memadukan blouse batik bermodel ruffle, rok pensil dan juga coat yang seluruhnya memiliki motif batik berbeda-beda. Tampilan ini membuat gayanya lebih santai namun tetap cocok untuk tampil formal.

6. Luna Maya

Inspirasi batik Luna Maya. (Instagram/Luna Maya)

Dalam foto ini, artis kelahiran 26 Agustus 1983 tersebut menggunakan koleksi dari brand batik terkenal Iwan Tirta. Tampilan Luna dalam gaun batik berwarna ungu ini semakin manis dengan obi belt berwarna hitam. Ia juga memadukannya dengan heels hitam.

7. Chelsea Islan

Inspirasi batik Chelsea Islan. (Instagram.Chelsea Islan)

Dalam sebuah acara di Jepang, Chelsea tampil memukau dengan kemeja lengan panjang hitam yang ia lapisi atasan bustier batik berwarna oranye. Bintang film 'Rudy Habibie' ini juga memadukannya dengan rok rempel panjang, dengan motif batik oranye dan warna dasar hitam senada dengan atasannya. (Dinda Rachmawati)

Load More