Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Aktor Ario Bayu di kantor suara.com. [suara.com/Dendi Afriyan]

Matamata.com - Dalam film terbaru garapan Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam, aktor Ario Bayu blak-blakan mengenai perannya. Di situ, dia memainkan karakter bernama sebagai Ki Saptadi. 

"Dia itu seorang kepala desa dan dia itu anak Nyi Misni yang diperankan Christine Hakim. Jadi kalau kerumitan karakter saya itu kompleksitas antara hubungan ibu dan anak. Nanti dalam perjalanan cerita kita, karakter Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) datang ke kampung kita. Hal-hal yang horror dan meneror mulai terjadi di kampung saya," ungkap Ario Bayu di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:
Bikin Merinding, 5 Fakta Menarik di Balik Film Perempuan Tanah Jahanam

Selain kepala desa, Ki Saptadi juga berprofesi sebagai dalang. Bagian itu menurut Ario Bayu yang paling sulit.

"Untuk saya pribadi proses pembelajaran mendalang itu sulit banget karena banyak maknanya, filosofi dan nilai kultural budaya. Sebelum syuting belajar dulu sama Ki Asman dan anaknya," tutur Ario Bayu. 

"Mereka itu mengajarkan hal-hal yang menarik banget buat budaya kita. Itu yang saya coba lakuin dalam karakter ini," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Demi Main 22 Menit, Ario Bayu Jalani Pelatihan Khusus

Untuk pendalaman karakter sebagai dalang, aktor 34 tahun ini belajar seputar dunia wayang selama dua pekan penuh.

Ario Bayu [Suara.com/Ismail]

"Dalang agak susah, tangannya sulit sekali. Butuh hampir lima tahun sampi tangan luwes, saya cuma dikasih waktu dua Minggu. Saya hanya bisa menyerap maknanya, kalau secara teknis masih kaku," kata Ario Bayu mengakui.

Seperti diketahui, Perempuan Tanah Jahanam sendiri rencananya tayang di bioskop pada 17 Oktober 2019. [Sumarni]

Baca Juga:
7 Pesona Valentine Payen, Istri Bulenya Ario Bayu

Load More