Linda Rahmadanti | MataMata.com
Helmy Yahya [Suara.com/Evi]

Matamata.com - Penghargaan bergengsi tahunan Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-22 kembali digelar pada 6 Desember 2019 mendatang. Memasuki penyelenggaraan ke-22, PGA 2019 hadir dengan tema yang bertajuk Creatorland. Menariknya, tahun ini dinilai sebagai masa transisi media konvensional ke digital.

Helmy Yahya [Suara.com/Evi]

"Tahun ini PGA memberikan penghargaan kepada creator content digital, ini menurut kami penting. Kita tidak bisa menampikkan shipping dari analog ke digital," kata Helmy Yahya saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Tahun ini jumlah kategori PGA bertambah menjadi 24 kategori dalam 3 tipe kategori besar yakni Program, Individu, dan Kreator Konten Digital.

Baca Juga:
Mantap Jadi YouTubers, Marshanda Beberkan Alasannya

Salah satu kategori yang terbaru yaitu Kreator Konten Digital terbagi dalam 4 kategori yakni Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit dan Web Series Brand Terfavorit.

Helmy Yahya [Ferry Noviandi/Suara.com]

"PGA itu kan harus up-to-date dunia televisi berubah nya luar biasa. Seperti juga nominasi-nominasi, program, induvidu, itu juga dari tahun ke tahun ada perubahan," Helmy Yahya.

Tak hanya mengikuti perubahan zaman yang kian modern, kategori Kreator Konten Digital sebagai bentuk apresiasi Industri kreatif PGA yang sudah berjalan selama 22 tahun lamanya.

Baca Juga:
Jadi YouTubers, Marshanda Belajar Banyak dari Atta Halilintar

"Jadi PGA itu sangat sangat dinamika mencermati apa yang ada pada situasi terkini.
PGA memberiakan apresiasi kepada kreator konten digital," pungkasnya. (Evi Ariska)

Load More