Mulan Jameela (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Mulan Jameela seakan tak berhenti dijadikan bahan perbincangan masyarakat, baik di dunia entertainment maupun dunia politik.

Semenjak menjabat jadi DPR RI, beberapa hal yang ia lakukan langsung menjadi kontroversi.

Baca Juga:
5 Lagu Hits Mulan Jameela, Mahluk Tuhan Paling Sexy Terikonik!

Tak ayal hal ini membuat netizen banyak nyinyir kepadanya, bahkan sempat jadi trending.

Ada apa aja sih kontroversi Mulan Jameela? Berikut 6 rangkumannya oleh Matamata.com :

1. Perebut kursi DPR

Baca Juga:
Disentil KPK usai Posting Kiriman Kacamata Gucci, Mulan Jameela Buka Suara

Mulan Jameela (Instagram/@mulanjameela1)

Melenggangnya Mulan Jameela ke DPR RI sempat disinggung merebut kursi rekannya. Awalnya, Mulan Jameela tak lolos dalam Pemilu April 2019 lalu, namun ia mengajukan gugatan ke DPP dan KPU. Gugatannya pun dikabulkan dan membuat dua rekannya tergeser.

2. Pura-pura telepon

Mulan Jameela (Instagram @lambe_turah_tetangga)

Sebelum pelantikan DPR RI dilaksanakan, Mulan Jameela dicecar pertanyaan oleh wartawan. Alih-alih menjawab, ia dinilai pura-pura telepon saat diwawancarai soal program kedepannya. Hal ini pun menimbulkan kontroversi sampai ia mengklarifikasi di akun Instagram miliknya.

Baca Juga:
Prabowo Ulang Tahun, Mulan Jameela: Selamat Patriot Bangsa!

3. Busana saat pelantikan

Momen Mulan Jameela dilantik jadi anggota DPR (Instagram @mulanjameela1)

Nggak hanya soal kursi DPR saja yang jadi kontroversi. Penampilan Mulan Jameela dengan busana tunik saat pelantikan membuatnya terlihat terlalu mencolok. Hal ini pun menuai banyak kritik mengingat bagian lengan yang lebar dan banyak manik-manik mencolok di busananya tersebut.

4. Digugat Rp 10 miliar

Mulan Jameela (Suara.com/Arya Manggala)

Salah satu anggota Partai Gerindra, Sigit Ibnugroho Sarasprono melaporkan 9 orang terkait dengan gagalnya ia berlenggang di Senayan. Salah satu yang digugat adalah Mulan Jameela. Ia pun menuntut kerugian sebesar Rp 10 miliar.

5. Riwayat pendidikan

Mulan Jameela (Suara.com/Ria Rizki).

Banyak muncul unggahan data soal biodata anggota DPR yang berasal dari kalangan artis termasuk Mulan Jameela. Tampak tak lengkap, riwayat pendidikan Mulan Jameela tak tertera dalam situs resmi tersebut. Banyak yang menganggap ia lulusan SMA dan dibandingkan dengan kualifikasi Tenaga Ahli DPR yang harus lulusan S2.

6. Unggahan endorse

Klarifikasi Mulan Jameela (Instagram @mulanjameela1)

Sempat mengunggah endorse kacamata Gucci, Mulan Jameela disentil oleh anggota KPK. Ia pun akhirnya menghapus unggahan tersebut dan mengklarifikasi di unggahan Instagram story.

Load More