Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Perempuan Tanah Jahanam. (Youtube/BASEIndonesia)

Matamata.com - Perempuan Tanah Jahanam bakal ada sekuel, prekuel hingga spin off -nya nih. Hal itu disampaikan langsung oleh Sutradara Joko Anwar di M Bloc Live House, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019) malam.

"Saya bisa bilang Perempuan Tanah Jahanam tidak akan berhenti di sini. Mungkin akan ada sekuel, prekuel dan spin off. Karena ini bisa jadi IP (Intellectual Property) yang dari segi IP lengkap. Dunianya, karakternya bisa dikembangkan," ujar Joko Anwar.

Baca Juga:
Bioskop Disegel! Nobar Perempuan Tanah Jahanam Batal

"Karena sekrang trennya begitu. Kita bikin film kalau bisa dikembangkan jadi IP berkelanjutan akan dilakukan. Bukan cuma Indonesia tapi luar negeri juga," kata Joko lagi.

Namun, Joko Anwar mengiyakan kalau awalnya film yang dibintangi Tara Basro cs itu tidak dikonsepkan untuk cerita berkelanjutan.

"Iya nggak. Tapi ternyata sambutannya luar biasa, potensinya luar biasa. Karena ceritanya kuat, karakter kuat, dunianya kuat. Orang sekarang percaya ada Desa Harjosari, ada karakter Maya, Rahayu, Nyi Misnih," kata Joko Anwar.

Baca Juga:
Nuansa Horor Berbeda Film Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar

Joko Anwar (Suara.com/Sumarni)

Kini, lelaki 43 tahun ini masih terus mematangkan konsep cerita lanjutan dari Perempuan Tanah Jahanam. Dia sendiri belum tahu apakah akan menggarap sekuel, prekuel atau spin off lebih dulu.

"Jadi sedang dibicarakan. Sekarang masih dikonsepin. Apakah bikin karakter Ratih sendiri atau Maya yang di kota sekarang gimana? Apakah kutukannya berakhir kulitnya mengelupas? Apakah kita bikin cerita dari Tole yang nggak punya kulit terus punya apa nggak? Masih dikonsepin," kata Joko Anwar menuturkan.

Seperti diketahui, Perempuan Tanah Jahanam berkisah soal kutukan yang dialami Desa Harjosari gara-gara Maya (Tara Basro) yang awalnya lahir tanpa kulit. Akhir cerita sendiri memperlihatkan keberhasilan Maya kabur dari desa tersebut untuk kembali ke kota. [Sumarni]

Baca Juga:
Gara-gara Joko Anwar, Tara Basro Mogok Syuting Film Perempuan Tanah Jahanam

Load More