Press Conference Festival Film Dokumenter 2019 (MataMata.com/Firna)

Matamata.com - Festival Film Dokumenter (FFD) kembali digelar tahun ini. Progam tahunan ini sengaja didedikasikan untuk mempresentasikan film-film yang mampu menangkap isu-isu aktual di sekitar kita.

Tahun ini, FFD telah menerima total 286 pendaftar yang kemudian diseleksi hingga terpilih 26 film dokumenter.

Film-film tersebut dibagi sesuai kategorinya, yaitu kategori film dokumenter panjang Indonesia, kategori film panjang internasional, kategori film pendek, dan kategori film dokumenter pelajar.

Baca Juga:
Keren Abis, 5 Momen Dian Sastrowardoyo Isi Acara Festival Film di Amerika!

Progam pemutaran film, diskusi, dan edukasi turut dihadirkan oleh FFD sebagai ruang pengembangan dokumenter, medium ekspresi dan ekosistem pengetahuan. Ini sekaligus menjadi tempat interaksi antara penggiat film, akademisi, seniman lintas bidang, progammer, distributor, hingga pelajar sekolah.

Press Conference Festival Film Dokumenter 2019 (MataMata.com/Firna)

Total ada 15 progam yang disajikan dalam FFD 2019 yakni meliputi kompetisi, perspektif, spektrum, docs docs, focus on Canada, focus on Korea, layar lebar, layar kekerasan, lanskap, etnografi indrawi, the feeling of reality (VR), schooldoc, doctalk, public lecture, lokakarya kritik film dan le mois du documentaire.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Film Parasite, Pemenang Festival Film Cannes 2019

Sebuah progam acara FFD 2019 akan diselenggarakan dalam rentang tanggal 1-7 Desember 2019 yang bertempat di Taman Budaya Yogyakarta, IFI-LIP Yogyakarta dan Kedai kebun Forum. Malam penghargaan kompetisi film dokumenter sendiri akan diadakan pada tanggal 7 Desember 2019 bersamaan dengan acara penutupan festival.

Load More