Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Herjunot Ali (Instagram/@herjunotali.studio)

Matamata.com - Herjunot Ali ternyata sedang menjalani pola makan ala vegan atau orang yang tidak mengkonsumsi semua produk hewani secara total. Hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi segala makanan yang bersumber dari nabati.

Pria 34 tahun ini mengatakan, dirinya mulai menjadi vegan sejak empat bulan lalu. Namun dalam beberapa kesempatan tertentu dia mempunyai off day untuk menjalani pola makan vegan.

Baca Juga:
Buat Akting Nangis, Herjunot Ali Punya Ritual Khusus

"Aku vegan. Sebenarnya sih udah dari empat bulan lalu. Nakal-nakal ya itu jadi vegetarian. Terus kadang juga sama anak-anak on and off siangnya, biar ga terlalu," kata Junot saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Pemain film Rock N Roll ini menuturkan, keputusannya untuk menjadi seorang vegan semata-mata bukan karena moral abligation atau kasihan sama hewani. Melainkan karena ingin menjalani pola hidup sehat.

"Segala sesuatu yang kita makan itu kan menyumbang penyakit, even makanan sehat sekalipun. Saya nggak melakukan moral obligation gitu," ungkapnya.

Baca Juga:
Ketemu Sehari, Cinta Laura Canggung Beradegan Mesra dengan Herjunot Ali

Herjunot Ali [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Bahkan ketika ibunda tercinta jatuh sakit, Herjunot Ali menyarankan untuk memakan sayur-sayuran tanpa daging selama seminggu penuh. Hal itu dilakukan agar stamina ibunda kembali bugar.

"Sekarang, mama aku lagi di rumah sakit. Aku bilang, coba dulu semimnggu aja makanan sayuran. Siapa tahu obatnya berkurang," ucap Herjunot Ali. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Komentari Perut Six Pack Cinta Laura, Herjunot Ali: Minder!

Load More