Raffi Ahmad. (Suara.com)

Matamata.com - Kesehatan menjadi salah satu hal yang perlu diutamakan sebagai public figure, terutama presenter.

Punya jadwal yang padat dan kurang jaga kesehatan menjadikan beberapa presenter tanah air ini justru jatuh sakit.

Bahkan penyakit yang diderita presenter ini menyangkut pita suara loh.

Baca Juga:
Biar Nggak Lipsync, Cakra Khan Ngaku Sering Suntik Pita Suara

Ada siapa aja sih presenter yang pita suaranya sempat sakit? Kalau penasaran, simak selengkapnya rangkuman Matamata.com :

1. Raffi Ahmad

Raffi ahmad (suara.com/oke atmaja)

Raffi Ahmad sempat membuat khawatir fans karena memiliki sakit di bagian pita suara dan tenggorokan. Ia pun sempat periksa ke dokter dan melakukan beberapa terapi untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Baca Juga:
Rutin Terapi Pengobatan Pita Suara, Begini Kondisi Terbaru Raffi Ahmad

"Ini pita suara saya bermasalah sudah 2 tahun. Lupa tepatnya kapan, belakangan silam saya menyadari dengan istri, kata Raffi saat konferensi persi di The Pallas, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

2. Daniel Mananta

Daniel Mananta (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)

Dengar kabar soal Raffi Ahmad, Daniel Mananta juga sempat mengaku pernah mengalami tumor di bagian pita suara. Ia pun menyarankan Raffi Ahmad untuk datang ke dokter yang menangani operasi dan terapinya.

Baca Juga:
Ada Benjolan di Pita Suara, Raffi Ahmad Jalani Terapi Setiap Hari

"Suara gue hilang. Ternyata ada tumor jinak di pita suara," ujar Daniel Mananta di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

3. Ananda Omesh

Ananda Omesh [Evi Ariska/Suara.com]

Sama seperti Raffi Ahmad dan Daniel Mananta, Ananda Omesh juga mengalami sakit di bagian pita suara. Omesh pun mengaku sempat mengalami kejadian tidak ingin ia alami saat sedang menjalani pekerjaannya menjadi pembawa acara di luar kota.

"Jam kerja jangan terlalu lelah, pastinya makanan juga harus banyak pantangan, kayak gorengan. Tapi yang pasti istirahat yang cukup aja ya," pungkasnya.

Load More