Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Hannah Al Rashid (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Rupanya aktris Hannah Al Rashid memiliki pengalaman tersendiri soal kesetaraan gender laki-laki dan perempuan. 

Menurut Perempuan berdarah campuran Perancis-Makassar ini, di Indonesia sangatlah sulit untuk merubah pola pikir masyarakat tentang perbedaan kesetaraan gender.

Baca Juga:
Syuting Film Ratu Ilmu Hitam, Hannah Al Rashid Alami Kejadian Mistis

"Sebenarnya gini. Memang susah kita ngomongin soal kesetaraan gender dan itu menjadi dingin yang membuat orang tidak mengerti, jadi kita harus bisa menjelajah di dataran yang sangat sederhana," kata Hannah Al Rashid, saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Wanita berusia 33 tahun itu berharap perempuan yang belum menikah tak perlu takut untuk mengejar karir yang lebih baik demi terwujudnya cita-cita yang diinginkan.

"Saya sih berharap anak perempuan di Indonesia nggak akan merasa society beban yang saya sebagai perempuan merasakan," tuturnya.

Baca Juga:
Ini Rutinitas Aneh Hannah Al Rashid di Film Ratu Ilmu Hitam

"Dimana saya dibilang lebih memilih untuk berkarir dari pada punya keluarga atau apa itu. Terlalu banyak stigma negatif terhadap kami sebagai perempuan," sambungnya.

Artis Hannah Al Rasyid. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Hanna ingin perempuan Indonesia dapat mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki di lingkungan sekitarnya.

"Saya berharap banget mereka tidak akan merasakan itu saat mereka udah di usia gue karena society kita udah berubah jadi kita setara karena memang mereka sudah mendapatkan yang sama dengan lelaki tanpa merasaka tekanan," tutupnya. [Herwanto]

Baca Juga:
Jadi Model 3 Lagu Hits Yovie and Nuno, Intip 5 Pesona Hannah Al Rashid

Load More