Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Iis Dahlia dan suami, Satrio Dewandono - Fitri Carlina dan suami, Hendra Sumendap. (Instagram/@isdadahlia/@fitricarlina)

Matamata.com - Dua nama pedangdut, Iis Dahlia dan Fitri Carlina, jadi salah dua dari beberapa artis wanita Tanah Air jatuh ke pelukan pilot dan membangun rumah tangga bersama.

Iis Dahlia menikah dengan Satrio Dewandono sedangkan Fitri Carlina dengan Hendra Sumendap.

Seperti diketahui, kedua suami penyanyi dangdut ini berprofesi sebagai pilot yang bekerja untuk maskapai plat merah, Garuda Indonesia.

Baca Juga:
Bak Kakak Adik dengan Putrinya, 5 Momen Liburan Iis Dahlia di London!

Sebagai penyanyi laris dan bersuamikan pilot yang gajinya tak main-main, keduanya punya beberapa kendaraan untuk menopang kegiatan ia dan keluarganya.

Lalu apa saja koleksi mobil dua biduan dangdut itu? Berikut deretan koleksi mobil milik Iis Dahlia dan Fitri Carlina.

1. Iis Dahlia

Baca Juga:
Yuni Shara Pakai Dress Pas Badan, Iis Dahlia Komentari Perutnya

Iis Dahlia (MataMata.com/Evi Ariska)

Penyanyi yang mempunyai ciri khas kumis tipis ini mempunyai beberapa mobil mewah. Ia tercatat memiliki empat kendaraan roda empat.

Iis Dahlia memilih Toyota Alphard warna putih sebagai tunggangan sehari-hari. Mobil itu tergolong sebagai kendaraan mewah lantaran dijual seharga Rp 1,4 sampai 1,8 miliar.

All New Toyota Alphard yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (27/3) [toyota.astra.co.id).

Kalau dilihat dari dapur pacunya, mobil pilihan Iis Dahlia mengusung mesin 2AR-FE 4 silinder 16 katup dengan kapasitas bensin 2.494 cc. Dengan spesifikasi itu, mobil dapat memuncratkan tenaga 180 Tk dan torsi puncak 23,9 Nm.

Baca Juga:
Selain Pedangdut Iis Dahlia, 5 Seleb Ini Punya Pasangan Pilot

 Iis Dahlia juga punya mobil Porsche Cayman warna hitam. Kendaraan tersebut terlihat ditutupi dengan cover hitam.

Ilustrasi sebuah Porsche Cayman kuning. [Shutterstock]

Bukan mobil kaleng-kaleng, Porsche Cayman menggendong mesin 3,8 liter enam silinder yang mampu memuncratkan tenaga 385 Tk dan torsi puncak 420 Nm. Soal harga jangan ditanya, mobil itu dibanderol sekitar Rp 3,8 miliar.

Tak dinyana, Iis Dahlia juga memiliki mobil Jeep Rubicon warna hitam. Mobil tangguh tersebut mungkin kendaraan kesayangan suami pelantun lagu Tamu Tak Diundang tersebut.

Jeep Wrangler Rubicon (Shutterstock)

Tangguh seperti bodinya, Jeep Rubicon mengusung mesin V6 Pentastar dengan kapasitas mesin 2,7 liter. Untuk harganya, mobil itu juga dijual dengan harga fantastis yaitu Rp 1,5 miliar.

Melengkapi koleksi, Iis Dahlia juga mempunyai mobil Honda HRV. Kendaraan ini menjadi yang paling sederhana di antara yang lainnya.

Honda HR-V, mobil SUV Honda paling anyar di IIMS 2014 (suara.com/Kurniawan Mas'ud).

Mobil crossover tersebut memiliki varian tertinggi yaitu mesin 1.8 Prestige dengan tenaga maksimal 139 PS dan torsi puncak 169 Nm. Dengan spesifikasi itu, mobil dibanderol dengan harga Rp 350 jutaan.

2. Fitri Carlina

Fitri Carlina. (Instagram/@fitricarlina)

Pedangdut yang punya nama asli Fitri Dian Puspita ini mengaku memiliki dua buah mobil yang merupakan produk pabrikan Jepang, Toyota.

Adik dari penyanyi dangdut senior, Nini Carlina ini mempunya sebuah Toyota Vellfire berwarna hitam untuk menunjang kegiatannya sehari-hari.

 PT Toyota Astra Motor (TAM) menjual mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah ini dengan kisaran harga Rp 1,12 miliar. 

Sementara untuk menunjang kegiatannya saat diundang pentas di wilayah yang memiliki medan yang berat, Fitri Carlina menggunakan sebuah mobil Toyota Fortuner.

Toyota Fortuner TRD Sportivo. (Indian Autos Blog)

Mobil Fortuner miliknya keluaran tahun 2010. Mobil SUV itu memang dikenal sebagai mobil yang mampu menerjang medan yang berat.

Mulai dipasarkan sejak tahun 2005, pihak Toyota membanderol mobil andalannya ini di kisaran harga Rp 500 jutaan untuk tipe tertingginya. (Angga Roni Priambodo)

Load More