Minggu, 31 Mei 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Kamis, 30 Januari 2020 | 18:09 WIB

Matamata.com - Aktris Luna Maya siap melakukan observasi langsung mengenai santet atau ilmu hitam kepada ahlinya. Hal itu guna mendalami karakternya dalam film Suzzanna : Santet Ilmu Pelebur Nyawa.

"Ada rasa menggelitik dan penasaran untuk nanya sama mungkin observasi ke dukun santet atau seperti itu biar lebih paham dan ngerti bahwa santet itu oh begini," kata Luna Maya saat konferensi pers di kantor Soraya Intercine Films, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Perempuan berdarah campuran Indonesia - Austria ini mengaku tertantang dengan perannya sebagai ratu santet. Luna Maya mengaku pernah mendengar tentang ilmu hitam, namun ia sendiri tidak percaya akan hal itu.

"Saya nggak pernah ngalamin dan jangan sampai ngalamin, jadi bingung percaya apa nggaknya. Makanya nanti pengin observasi sama yang mungkin pernah melakukan supaya lebih tahu lagi," ujar Luna Maya.

Meski masih ragu dengan dunia klenik, dia mengaku takut akan hal itu. Dia tak menampik sering kali mendengar cerita-cerita mistis, termasuk santet.

"Tahu sih, tapi belum pernah, jangan sampai. Astagfirullah jangan pernah sampai lah kejadian begitu-begitu. Tapi kalau sering dengar sih sering. Karena ya kan kita budayanya dari timur, sangat dekat dengan cerita-cerita seperti ini," ujar Luna Maya.

Preskon Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa dengan Luna Maya dan Clift Sangra [MataMata.com/Evi]

Sunil Soraya sekalu produser mengatakan, karakter Suzzanna masih diperankan oleh aktris Luna Maya dan mengikutsertakan duda Suzzanna, Clift Sangra, dalam film kali ini. Film tersebut rencananya akan dirilis tahun ini. [Evi Ariska]