Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nia Dinata [MataMata.com/Dwi Bowo Raharjo]

Matamata.com - Serial Gossip Girl di Amerika Serikat yang sukses besar melatarbelakangi sutradara Nia Dinata hendak membuatnya dalam versi Indonesia.

Tapi sutradara 50 tahun itu sempat kesulitan mencari para pemain untuk bermain di serial garapannya. Amanda Rawles terpilih sebagai Serena Darsono di akhir-akhir tahap produksi mau dimulai.

"Sulit mencari cewek-cewek yang bisa jadi sunshine line up like Serena. Dapat Amanda kayak udah belakangan banget," kata sutradara Nia Dinata saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga:
3 Tahun LDR, 5 Potret Amanda Rawles dengan Kekasihnya yang Tetap Mesra

"Anak-anak sekarang ketika datang casting udah pakai make up tebel, udah tahu Gossip Girl udah pakai blink-blink. Pusing lihatnya, jadi nggak keliatan karakater aslinya," sambungnya.

Hal serupa dialami Nia Dinata saat mencari pemain laki-laki. Dia menilai talenta zaman sekarang tak ada yang benar-benar memiliki dasar akting yang baik.

Baca Juga:
3 Tahun LDR, Amanda Rawles Akui Hubungannya Lancar

"Biasanya mereka backgroundnya seleb dari instagram lah, apalah, yang follower-nya berjuta-juta, terus datang seolah-olah mau casting iklan, jadi aku sampai sebagai ibu-ibu dan nenek-nenek ini komplain, 'gila anak sekarang kayak gini amat sih'," ujarnya.

"Jadi kayak tiba-tiba datang, udah yang....padahal baca skrip aja belum. Mereka ingin jadi yang penting banget, tapi untuk keinginan belajar tuh minim banget," kata Nia lagi.

Nia Dinata. (Instagram/@ibunia)

Namun dengan kerja keras, sutradara film Arisan itu berhasil memilih para artis muda untuk memainkan karakter Serena cs.

Baca Juga:
Tertunda 2 Tahun, 2020 Amanda Rawles Bakal Lanjut Pendidikan di Australia

"Jadi apa yang kita cast di sini adalah mereka yang benar-benar tersaring," ujar Nia Dinata.

Gossip Girl merupakan film serial yang sukses di Amerika di tahun 2007. Pemain utamanya ialah Blake Lively, Leighton Meester, Penn Badgley, dan Chace Crawford.

Serial yang diadaptasi dari buku karya Cecily von Ziegesar berhasil mendapat Teen Choice Awards pada 2008. [Ismail]

Load More