Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Poster film Kajeng Kliwon

Matamata.com - Bioskop Indonesia diramaikan dengan kehadiran film horor berjudul Kajeng Kliwon. Yang bikin istimewa, film garapan sutradara Bambang Drias ini mengangkat cerita rakyat yang sangat terkenal di Bali.

Di Bali, Kajeng Kliwon dikenal sebagai tradisi ritus atau upacara di Bali dengan memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sang Hyang Widhi Wasa.

Para pemeran film Kajeng Kliwon. [istimewa]

Upacara ini dalam kebudayaan Bali termasuk dalam upacara Dewa Yadnya. Masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon sifatnya suci dan dianggap keramat.

Baca Juga:
5 Film Remaja yang Diangkat dari Wattpad, Terbaru Mariposa

Rupanya, cerita ini menarik perhatian penonton di Tanah Air. Di Bali sendiri, tiket pemutaran perdana film Kajeng Kliwon di hari pertama, Kamis (13/2/2020) ludes terjual.

"Tiket untuk besok (hari ini) sudah sold out. Alhamdulillah responnya sangat bagus di Bali dan sekitarnya," kata Bambang Drias ditemui di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Selain cerita yang menarik, dari pihak produser sendiri memang sudah merancang dengan matang promo untuk film Kajeng Kliwon. Tak heran bila akhirnya film Kajeng Kliwon mendapat sambutan hangat di Bali.

Baca Juga:
4 Film yang Diadaptasi dari Sinetron Jadul, Terbaru Tersanjung The Movie

Amanda Manopo dan Christ Laurent. [Ismail/Suara.com]

"Saya rasa film ini memang berbeda dengan yang lain. Karena genrenya horor dan cerita budaya asli Bali. Kita akan road beberapa kota Bali, Lombok, Surabaya. Jika memang banyak peminatnya tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan kota-kota besar lainnya," kata Eksekutif Produser film Kajeng Kliwon, Watin Ciptawan, di tempat yang sama.

Film Kajeng Kliwon akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 13 Februari 2020. Film ini dibintangi sejumlah nama terkenal seperti Amanda Manopo, Christ Laurent, Vincent Andrianto, Muthia Datau, Indah Kalalo, Cathrine Wilson, Egi fedly, Weda Nanda, Deva Wisesa, dan Atikah Suheimi. (Ferry Noviandi)

Baca Juga:
Tissa Biani Sampai Trending, 5 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari

Load More