Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Band D'Masiv saat merayakan ulang tahun ke-17 [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Band D'Masiv merilis sebuah single berjudul "Kala Sang Surya Tenggelam" bertepatan dengan perayaan 17 tahun berkarya.  Penyanyi legendaris Chrisye sebelumnya sudah mempopulerkan lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra itu tahun 1978. 

"Kita barusan merilis single terbaru, lagu lama sebenarnya milik Guruh Soekarno Putra yang dibawakan oleh Chrisye tahun 1978 judulnya Kala Sang Surya Tenggelam," kata Rian D'Masiv di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga:
Ngefans, Rian D'Masiv Ingin Ahmad Dhani Bermusik Daripada Berpolitik

Video klip "Kala Sang Surya Tenggelam" akan dipenuhi efek surealisme (aliran seni) yang membedakan dengan lagu-lagu sebelumnya.

"Untuk video klipnya menurut kita cukup aneh sih, karena sangat surealisme. D'Masiv kan biasanya aktingnya sesuai dengan jalan cerita dari lagu. Kalau ini nggak kayak gitu. Ini banyak main efek," ungkap Rian D'Masiv.

Lagu daur ulang dari Chrisye ini, diakui sang vokalis, adalah sebuah project bersama musisi-musisi lainnya. Tak ada alasan khusus dalam pemilihan lagu.

Baca Juga:
Anak Demam Tinggi, Rian D'Masiv Kesulitan Ajak Keluarga Mengungsi

Band D'Masiv saat merayakan ulang tahun ke-17 [Suara.com/Evi Ariska]

"Karena memang ada albumnya, ada projectnya. Selain D'Masiv ada Noah, ada Iwan Fals, Geisha dan lain-lain. Memang menyanyikan lagu-lagu Guruh Soekarno Putra dan kita kebagian menyanyikan lagu Kala Sang Surya Tenggelam," tuturnya.

Membawakan lagu "Kala Sang Surya Tenggelam" merupakan kebanggaan sekaligus beban tersendiri bagi D'Masiv. Pasalnya lagu tersebut memang sangat melegenda. 

"Jujur kita senang banget daoat lagu itu ya dan memang suka banget lagunya. Tapi bebannya ketika menyanyikan lagu itu pasti orang membandingkan dengan yang versi original. Kita tidak berusaha menghilangkan nyawa lagu itu tapi tetap dibawakan versi D'Masiv. Akan rilis 8 Maret mendatang di official YouTube musica studio," ucapnya.

Baca Juga:
Rumah Kebanjiran Sepinggang, Rian D'Masiv Belum Ungsikan Keluarga

Band D'Masiv saat merayakan ulang tahun ke-17 [MataMata.com/Evi Ariska]

D'Masiv pertama kali dibentuk pada 3 Maret 2003. Mereka terdiri dari lima personel yaitu, Rian Ekky Pradipta sebagai vokalis, Dwiki Aditya Marsall sebagai gitaris I, Nurul Damar Ramadan sebagai gitaris II, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata sebagai bassis, dan Wahyu Piadji sebagai drummer.

Album pertama mereka yang dirilis tahun 2008 berjudul "Perubahan" dan "Cinta Ini Membunuhku" booming di industri musik. [Evi Ariska]

Load More