Linda Rahmadanti | MataMata.com
Luna Maya [Evi Ariska/MataMata.com]

Matamata.com - Luna Maya berencana akan ke luar negeri di tengah wabah virus corona

Dalam waktu dekat Luna bakal bertolak ke Brasil untuk urusan pekerjaan, kemudian dilanjutkan ke Irlandia Utara dalam rangka liburan. Kepada wartawan, dia mengaku memang tak terlalu khawatir dengan virus corona.

"Sebenarnya kan corova virus itu nggak separah MERS atau SARS ya, jadi sebenarnya kita harus banyak dapat informasi dulu," kata Luna Maya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga:
Duduk Sebelahan saat Ultah Melaney, Luna Maya - Herjunot Ali Bikin Riuh

"Educate our self dulu, and bagaimana kita mengatasi itu, jangan panik, jangan menimbun, kasihan yang lain, cuma bikin situasi jadi rusuh aja, tetap tenang adan tetap fit, jaga kesehatan," ujarnya lagi.

Luna Maya [Suara.com/Ismail]

Lagipula, lanjut Luna, asalkan tahu negara mana saja yang sudah darurat corona, bepergian jadi tak khawatir dan lebih santai. Lagi-lagi dia menekankan betapa pentingnya mencari tahu lebih dulu ketimbang langsung panik karena menerima informasi yang belum tentu benar.

"Aku rasa sih, aku nggak khawatir, jadi ya tetep sementara jauhi destinasi-destinasi yang mungkin udah merah ya, bahkan hitam, jadi aku pikir itu dulu tipsnya sih," kata Luna Maya.

Baca Juga:
5 Potret Beauty In Frame Rio Motret, Syahrini dan Luna Maya Paling Disorot

Mantan pacar Ariel NOAH ini pun menyayangkan banyak orang yang panik begitu mendengar pengumuman ada dua warga negara Indonesia di Tanah Air yang positif corona. Dia juga agak kesal melihat masyarakat memborong bahan makanan atau sembako untuk antisipasi persediaan bila keadaan semakin memburuk.

"Jadi aku pikir, kita kalau banyak knowledge tentang bagaimana virus ini, kita nggak akan sepanik itu. Cuma memang penyebarannya agak rapid, cepet banget dan kita nggak tahu sampai 2 minggu, jadi kan deg-degan. Itu sih sebenarnya, tapi keep calm, jaga kesehatan," ujar Luna Maya. (Ismail)

Baca Juga:
Syahrini Diserang Gara-gara Dituding Sindir Luna Maya, Rio Motret Membela

Load More