Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
glenn fredly/instagram

Matamata.com - Konser live YouTube Sounds Rights Vol 2: Untuk Glenn Fredly yang dihelat pada Rabu (15/4/2020) malam.

Komika Arie Kriting dan penyanyi Dira Sugandi tak kuasa menahan tangis.

Baca Juga:
7 Hari Meninggalnya Glenn Fredly, Mutia Ayu Posting Kenangan Ini

Dalam acara yang ditayangkan langsung di akun YouTube Amnesty International Indonesia itu, Arie Kriting yang bertindak sebagai pemandu acara dan Dira Sugandi sebagai salah satu penampil langsung terisak-isak kala teringat sosok Glenn Fredly semasa hidup.

Dira Sugandi mengaku terakhir kali bertemu Glenn dalam perayaan acara ulang tahun ke-80 Bob Tutupoli. Selama berteman dengan pelantun Januari itu, dia bilang mendapt banyak pelajaran berharga baik dari musik maupun soal aksi sosial.

Dira Sugandi (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

"Saya beruntung banget bisa diketemukan dengan sosok Glenn, karena banyak banget yang gue dapat dari sosoknya. Gue belajar berkarya dengan sepenuh hati, menghargai perbedaan, memberi kontribusi sesama," ujarnya sebelum membawakan lagu 'Sekali Ini Saja' milik Glenn Fredly.

Baca Juga:
Konser Virtual, Andien Bawakan Lagu Kasih Putih untuk Glenn Fredly

Usai menyanyikan salah satu lagu populer Glenn Fredly itu, Dira langsung menangis. Ia mengusap air matanya beberapa kali dengan tisu. Begitu pun dengan Arie Kriting yang terus terisak.

"Maaf teman-teman, kemarin saya lihat pas dia rayakan ulang tahun 80 tahun Om Bob, saya lihat energinya besar sekali. Kaka Glenn selalu dia taruh hati buat orang lain," tutur Arie Kriting.

"Saya berdoa dalam hati, pengin suatu saat jadi host untuk acara dia, seperti dia bikin acara untuk Om Bob, tetapi Tuhan cepat sekali panggil dia," sambungnya lagi sambil menangis.

Arie Kriting [Suara.com/Revi C Rantung]

Arie Kriting juga mengatakan kalau Glenn Fredly cukup berjasa terhadap karier keartisannya.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Narkoba, Viral Video Glenn Fredly Live IG Sebelum Meninggal

"Kaka Dira juga ada di acara om Bob. Itu dia sehari sebelmnya kaka Glenn telepon saya 'Ade, kau mau bantu kakak tidak isi acara untuk om Bob,' dia selalu kasih tempat bahkan untuk saya yang pemula," tutur Arie Kriting terisak.

Selain Dira Sugandi, acara ini juga diisi oleh Cholil Mahmud, Andien, Tashoora, Dua Sejoli, Audrey & Gamaliel, Maliq & d Essentials, Once Mekel dan banyak lainnya.

Acara ini merupakan tribute untuk mendiang musisi Glenn Fredly yang aktif dalam banyak kegiatan sosial dan kemanusiaan. Selain itu, juga ditunjukkan untuk menggalang donasi serta petisi selama acara.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Narkoba, Viral Video Live IG Glenn Fredly

Donasi yang terkumpul selama sekitar 2 jam lebih acara sebanyak Rp 8.300.000 dengan lebih dari 300 petisi ditandatangani.

Meski acaranya telah selesai, donasi sendiri masih dibuka hingga 14 hari ke depan melalui situs kitabisa.com/untukglenn.

Load More