Penyanyi Syahrini. [Matamata.com]

Matamata.com - Hari Kartini jatuh pada hari ini, 21 April 2020. Perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam melawan ketidakadilan memang membuat banyak perempuan Indonesia terinspirasi atas jasanya.

Tak heran Hari Kartini diperingati saat hari kelahirannya, 21 April 1879. Ini adalah Hari yang membuat setiap masyarakat mengingat dan meneladani segala perubahan yang telah dilakukan istri Raden Adipati Joyodiningrat tersebut.

Para selebriti Tanah Air pun menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada R.A Kartini yang disampaikan melalui unggahan foto di media sosial seperti berikut ini.

Baca Juga:
Selamat Hari Kartini, Intip Pesona Anggun 10 Artis Pakai Kebaya yuk!

Ada yang pakai Kebaya hingga video ucapan loh! Yuk kita intip cara unik artis rayakan Hari Kartini!

1. Ayu Ting Ting

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Pedangdut Ayu Ting Ting membagikan potret kompaknya bersama buah hati tercinta, Bilqis Khumairah Razak dengan setelan kebaya modern berwarna hitam di Instagram. Senyum sumringah Ayu Ting Ting ditujukan untuk putri tercintanya. Tak lupa ucapan selamat hari kartini ia tulis sebagai keterangan foto.

Baca Juga:
Hari Kartini, Beredar Potret Irene dan Wendy Red Velvet Pakai Kebaya

2. Aura Kasih

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Penyanyi Aura Kasih membagikan video singkat di instagram pribadinya. Mengenakan kebaya tradisional warna putih, ia tampak anggun dengan rambut panjangnya yang diikat juntai ke bahu dengan aksesoris bunga berwarna pink di telinganya.

"Di era pandemic seperti ini doa dari seluruh perempuan indonesia sangat dibutuhkan karena perempuan adalah tiang negara. Saya yakin dan saya percaya habis gelap terbitlah terang selamat hari kartini bagi semua perempuan di seluruh Indonesia," kata Aura Kasih di video yang ia bagikan.

Baca Juga:
Hari Kartini, Kenalin 4 Chef Wanita yang Eksis di Dunia Kuliner Indonesia

3. Ayushita

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Artis peran Ayushita membagikan salah satu foto adegannya dalam film Kartini yang dibintanginya pada 2017 lalu. Ayushita sedang belajar menari dengan mengenakan kebaya tradisional hitam dan selendang merah di pinggangnya dalam foto itu. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih pada sang ibu yang membuatnya belajar arti perempuan dan banyak pelajaran.

4. Yuni Shara

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Yuni Shara termasuk artis yang rutin unggah foto memakai kebaya tiap hari kartini. Jika tahun lalu ia mengenakan kebaya hitam, kali ini, penyanyi berusia 47 tahun itu memakai kebaya tradisional berwarna putih dengan rambut disanggul.

Duduk anggun sambil tersenyum, Yuni Shara juga mengajak orang-orang berbagi dan tolong menolong di tengah pandemi covid di keterangan fotonya. Cantik dan keibuan sekali Yuni Shara di sini. 

5. Krisdayanti

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Kompak dengan adik kandungnya, Yuni Shara, Krisdayanti juga mengunggah tampilannya mengenakan kebaya tradisional berwarna putih. Krisdayanti juga menyanggul rambutnya. Bedanya, ada selendang merah yang ia sampirkan di bahu.

6. Titi DJ

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Titi DJ mengunggah foto saat mengisi acara Malam Puspawarni Indonesia. Sebagai keterangan foto, ia tak menyangka acara itu adalah acara terakhir yang dihadirinya sebelum pandemi covid-19 merebak. Titi DJ tampak anggun dan elegan dengan kebaya berwarna orange dengan mahkota khas Bali. Aura wanitanya benar-benar terpancar keluar. 

7. Mayangsari

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Mayangsari juga tak kalah anggun memakai kebaya berwarna ungu dengan rambut disanggul. Berpose dengan anak, keduanya tampak tersenyum menyambut hari Kartini.

8. Syahrini

Deretan selebritis yang merayakan Hari Kartini [Instagram]

Lain daripada yang lain, Syahrini mengucapkan selamat hari kartini dengan mantel bulu berwarna putih dan topi serta kacamata. Dia mengungkap sosok Kartini dihidupnya yakni sang adik sekaligus manajernya, Aisyahrani dalam Instagram Story. Dia juga turut mengunggah potret kebersamaan bareng sang adik dan ibunya dengan mengenakan gaun panjang. Kece abis nih Syahrini.

Yang mana favoritmu? Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. 

Load More