Anji eks Drive [suara.com/Nanda]

Matamata.com - Konten Ferdian Paleka terkait sembako berisikan sampah menuai kontroversi masyarakat.

Bahkan, beberapa YouTuber lantas memberikan komentar pedas melalui unggahan video.

Hal ini membuat mereka ikut geram karena sama-sama bertindak sebagai content creator.

Baca Juga:
Usai di-Prank, Waria Korban Ferdian Paleka Terima Bantuan

Ada yang sampai minta pengikutnya melaporkan konten Ferdian Paleka, berikut rangkumannya oleh Matamata.com di bawah ini :

1. Anji

Anji unfollow Ria Ricis. (Youtube/duniamanji)

Anji memberikan kritikan untuk konten prank Ferdian Paleka. Ia pun meminta pengikutnya untuk melaporkan akun Ferdian Paleka.

Baca Juga:
Dinar Candy Gaungkan Penjarakan Ferdian Paleka Karena Kesal dengan Ulahnya

"Jika kamu ingin membuat prank konten seperti itu, jangan sampai merugikan orang lain. Saya geram sekali dengan konten tersebut. Saya kira kita harus mereport akun Youtube dia, agar pihak Youtube tahu akunnya membuat resah banyak pihak." ungkapnya dalam unggahan video hari Senin (4/5) lalu.

2. Baim Wong

Baim Wong dan Paula Verhoeven. [Revi C Rantung/Suara.com]

Baim Wong mengatakan bahwa tindakan Ferdian Paleka jahat dan tak pantas dibuat konten.

Baca Juga:
Prank Sembako Sampah ke Waria, 5 Fakta YouTuber Ferdian Paleka

"Ini sudah sangat kelewatan dan merugikan orang, diskriminasi, pelecehan juga. Kalau nggak suka nggak gitu cara ngasih taunya. Kalau menurut saya, ya harus ditindak biar nggak ngelakuin lagi," ujar Baim Wong dalam unggahan video pada hari Selasa (5/5).

3. Young Lex

Young Lex [Suara,com/angga boedhijanto]

Young Lex turut buka suara soal konten sampah dari Ferdian Paleka. Menurutnya, tak tepat untuk melakukan prank di luar batas hiburan. Ia pun meminta pengikutnya di Youtube untuk menandai saat melihat Ferdian Paleka yang masih bebas.

"Kalau mau bikin konten hiburan, jangan ngelewatin bates lah. Nggak tepat banget ngelakuin hal seperti ini di bulan puasa di tengah kesusahan orang banyak. Kalau lihat mukanya tag ke gue, ntar gue bantu laporin ke polisi," ujar Young Lex dalam videonya pada Selasa (5/5).

4. Chandra Liow

Chandra Liow. (Instagram/@chandraliow)

Tak hanya beri kometar sarkasme soal video Ferdian Paleka, namun Chandra Liow lebih menyuarakan untuk galang dana untuk korban sembako sampah.

"Di balik ini kita punya rasa kesel yang berusaha dicurahkan, tapi kita nggak pengen cuma ngomelin aja. Temen kita, David Beat membantu temen-temen yang divideo ini dengan galang dana. Lo bisa lakukan itu aja," ujar Chandra Liow lewat Youtube Tim2one pada Selasa (5/5).

5. Ericko Lim

Ericko Lim. (Youtube/ErickoLim)

Pernah kena kontroversi soal video Youtube juga, Ericko Lim pun angkat bicara perihal kasus Ferdian Paleka. Menurutnya, harusnya kasus sebelumnya sudah bisa jadi pelajaran.

"Minta maaf, jangan lo nantang balik. Apapun nanti konsekuensinya lewatin aja, gue udah tobat jadiin pelajaran. Udah jangan konten kayak gitu. Lagi bulan puasa kayak gini." ujar Ericko Lim di hari Selasa (5/5).

Load More