Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Natalia JKT48 (Instagram/@jkt48natalia)

Matamata.com - Hari ini, Kamis (7/5/2020) adalah Hari Raya Waisak 2020. Hari raya ini menjadi kesempatan yang paling ditunggu oleh umat Buddha di seluruh dunia karena jatuh setahun sekali. 

Biasanya, umat Buddha dari berbagai negara di dunia akan berkumpul di Candi Borobudur dan melakukan serangkaian upacara di sana. Namun rangkaian upacara Waisak 2020 kali ini dilakukan di rumah masing-masing karena sedang ada pandemi virus corona. 

Lalu, kamu penasaran nggak siapa saja artis Indonesia rayakan Waisak?

Baca Juga:
Ashraf Sinclair hingga Didi Kempot Meninggal, Ramalan Roy Kiyoshi Disorot

Inilah deretan artis beragama Buddha yang merayakan Waisak 2020 dilansir dari berbagai sumber. Yuk langsung cekidot!

1. Roy Kiyoshi

Semenjak menjadi pemandu acara TV, nama Roy Kiyoshi melejit di tanah air. Bukan hanya dikenal sebagai artis, Roy Kiyoshi juga populer karena bisa meramal dan memiliki kemampuan untuk melihat benda tak kasat mata.

Baca Juga:
Gara-gara Adegan Minum Sperma, Acara TV Roy Kiyoshi Disemprit KPI

Roy Kiyoshi selama ini terkenal denga sosoknya sebagai penganut agama Budha yang taat. Ia bahkan memiliki sebuah ruangan khusus dengan banyak patung Budha untuk beribadah di rumahnya.

Artis rayakan Waisak. (Instagram/@roykiyoshi)

2. Dee Lestari

Dewi 'Dee' Lestari adalah seorang penulis novel yang melejit berkat bukunya yang berjudul 'Supernova Satu: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh'.

Baca Juga:
5 Seleb Tanah Air yang Rayakan Waisak, Ada Roy Kiyoshi Lho

Sebelum memeluk agama Buddha, Dewi diketahui beragama Kristen namun memutuskan untuk pindah keyakinan.

Kini Dewi tekun berlatih yoga dan mengikuti gaya hidup vegetarian. Karya-karyanya sebagai penulis dan pencipta lagu juga begitu adem di hati. 

Artis rayakan Waisak. (Instagram/@deelestari)

3. Fendy Chow

Artis ganteng berwajah oriental, Fendy Chow juga beragama Buddha. Otomatis, pria yang melejit berkat sinetron 'Cinderella' ini juga merayakan hari Waisak.

Ia dan istrinya, Stella Cornelia adalah pasangan beragama Buddha yang rumah tangganya langgeng hingga saat ini. Rumah tangga mereka jauh dari gosip miring lho. 

Artis rayakan Waisak. (Instagram/@fendychow)

4. Natalia JKT48

Natalia JKT48 (Instagram/@jkt48natalia)

Natalia JKT48 adalah salah satu member JKT48 yang merayakan Waisak. Wanita cantik berwajah Tionghoa ini diketahui beragama Buddha dan turut merayakan hari Waisak bersama keluarga besarnya.

Inilah 4 artis Tanah Air yang merayakan Waisak. Selamat Hari Raya Waisak bagi yang merayakannya. [Rima Suliastini]

Load More