Calum Scott Konser di Prambanan Jazz Festival 2019 (MataMata.com/Firna Larasanti)

Matamata.com - Meski ditunda dari jadwal bulan Juli, kabar Prambanan Jazz Festival 2020 akan tetap digelar cukup mengejutkan.

Rajawali Indonesia sebagai promotor pun memberikan alasan mengapa Prambanan Jazz Festival 2020 akan tetap digelar pada 30, 31 Oktober dan 1 November mendatang.

Prambanan Jazz 2020 akan tetap diselenggarakan dan tetap mengikuti protokol Covid 19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Baca Juga:
Prambanan Jazz Festival 2020 Akan Tetap Diselenggarakan, Catat Tanggalnya!

"Event jadi salah satu cara paling efektif dan efisien untuk recovery psikologis dan ekonomi. Dan saya melihat cara menangani trauma adalah lewat event ini. Tapi akan tetap melewati protokol covid 19," tambah Anas.

Penonton Mancanegara Naik 60 Persen di Prambanan Jazz 2019 (Prambanan Jazz Official)

Protokol yang akan diberlakukan pun sudah sedang didiskusikan oleh Rajawali Indonesia selaku promotor dengan Kemenparekraf.

"Sedang diskusi dengan Kemenparekraf, walau belum resmi ini masih tahap diskusi, misalnya mulai orang masuk dithermo, bisa juga rapid test atau surat bebas covid 19." ujar Anas.

Baca Juga:
Sukses Digelar! Penonton Mancanegara Naik 60 Persen di Prambanan Jazz 2019

Yanni tampil di Prambanan Jazz 2019. (Prambanan Jazz Official)

Anas Syahrul Alimi selaku promotor dan CEO Rajawali Indonesia pun mengatakan akan mengurangi kuota dari tahun lalu.

"Soal kuota betul dan ini masih paralel, masih diskusi berapa kuota yang diterima. Tahun lalu 50.000 mungkin tahun ini setengahnya atau sepertiganya,"

Hingga saat ini, Rajawali Indonesia belum menetapkan tanggal baru jika bulan Oktober nanti Prambanan Jazz Festival 2020 masih akan tetap ditunda.

Baca Juga:
Tulus Jadi Pamungkas Prambanan Jazz 2019 yang Penuh Kesan

"Melihat berbagai negara lain yang mulai longgar, harusnya sih sudah bisa ya, kita tidak ada tanggal baru. Kita belum ada rencana lagi kalau sekiranya nanti harus ditunda lagi," pungkasnya.

Load More