Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Andien Aisyah (Instagram @andienaisyah)

Matamata.com - Andien Aisyah dan keluarga kecilnya tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya Andien melahirkan anak kedua dengan selamat pada 1 Mei 2020 pukul 22.28.

Bayi laki-laki bernama Anaku Tarisma Jingga itu lahir dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm di rumah. Andien pun dalam unggahan terbarunya menjelaskan arti nama si kecil yang indah yang ternyata berasal dari berbagai bahasa di dunia, termasuk bahasa Sansekerta.

Andien Aisyah sekeluarga (Instagram/@andienaisyah)

Tidak cuma Andien yang menggunakan bahasa Sansekerta sebagai nama anak, 6 seleb di bawah ini juga melakukannya. Siapa saja?

Baca Juga:
Andien Umumkan Kelahiran Anak ke-2 Lewat Video Klip Jendela Waktu

1. Andien Aisyah

Anak kedua Andien (Instagram/@andienaisyah)

"Arti di balik ANAKU TARISMA JINGGA (TABI)

Anaku dalam bahasa Jepang berarti kedamaian dari selatan.

Baca Juga:
Konser Virtual, Andien Bawakan Lagu Kasih Putih untuk Glenn Fredly

Tara dalam bahasa Sansekerta berarti cahaya jiwa. Talisman dalam bahasa Inggris berarti benda yang memiliki kekuatan sihir dan untuk membawa keberuntungan. Charisma dalam bahasa Yunani berarti hadiah rahmat.

Jingga atau oranye adalah warna yang melambangkan chakra sakral. Ini terkait dengan tubuh emosional, sensualitas, dan kreativitas. Unsurnya adalah air dan karenanya, energinya dicirikan oleh aliran dan fleksibilitas.

Sedangkan julukannya, Tabi dalam bahasa Jepang, berarti perjalanan. #AnakuTarismaJingga," tulis Andien Aisyah di unggahan Instagramnya.

Baca Juga:
Tahu Glenn Fredly Meninggal, Andien Nggak Bisa Berhenti Nangis

Tak cuma anak kedua, Anaku Askara Biru dipilih penyanyi Andien untuk nama putra pertamanya. Nama itu memang hanya terdiri dari 3 kata namun memiliki makna yang panjang.

Anaku (Bahasa Jepang) yang berarti cahaya dari selatan. Askara (Bahasa Sansekerta) berarti cahaya dengan harapan mampu membawa ke arah kebaikan. Biru melambangkan warna yang selalu bicara benar, jujur dan mudah dimengerti.

Andien memanggil nama anak pertamanya Kawa yang berasal dari bahasa Jepang yang artinya sungai.

2. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Bhai Kaba Bramantyo, putra ketiga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca juga punya nama yang unik.

Bhai adalah kata Sansekerta yang berarti saudara. Kaba juga berasal dari kata Sansekerta yang artinya berita. Bramantyo adalah nama sang ayah, adalah bahasa Jawa dari kata semangat.

3. Nirina Zubir

Nirina Zubir dan keluarga (Instagram/@nirinazubir)

Elzo Jaydn Anvaya, nama putra Nirina Zubir dan Ernest juga mencuri perhatian. Dalam bahasa Sansekerta, "Anvaya" bermakna rasa syukur atau kebaikan.

4. Donita

Donita, Adi Nugroho dan dua buah hati (Instagram/@donitabhubiy)

Buah hati Donita dan Adi Nugroho, Ataris Alfarizqy Svarga Nugroho mengambil bahasa Sansekerta "svarga" yang artinya surga.

5. Vicky Shu

Vicky Shu bersama suami dan putra pertamanya. (Matamata.com/Yuliani)

Abimanyu Manggala Nugroho Putro adalah putra Vicky Shu yang menggemaskan. "Abimanyu" ada dalam bahasa Sansekerta yang berarti pemberani.

6. Mytha Lestari

Mytha Lestari dan Mahatma Kala Maheswara. (Instagram/@mytha_lestari)

Mytha Lestari memberi nama Mahatma Kala Maheswara untuk buah hatinya. Mahatma berarti berjiwa besar dalam bahasa Sansekerta.

7. Ananda Omesh

Ananda Omesh dan keluarga (Instagram/@omeshomesh)

Btara Langit Anandayu adalah nama putra Ananda Omesh dan Dian Ayu. "Btara" sendiri berarti pelindung dalam bahasa Sansekerta.

Mana nama unik anak artis dari bahasa Sansekerta favoritmu?

Load More