Linda Rahmadanti | MataMata.com
Hotel Del Luna (Instagram)

Matamata.com - Biar akhir pekanmu makin seru, simak yuk rekomendai drama Korea hingga serial Barat yang seru. 

Sisa ditonton marathon, berikut 5 rekomendari drakor dan serial barat yang berhasil dirangkum oleh Matamata.com. 

1. Hotel Del Luna (2019)

Baca Juga:
Simak Baik-baik, Spoiler Drama Hospital Playlist Episode 11

Poster serial drama Hotel Del Luna

Hotel Del Luna mengisahkan drama unik mengenai hotel yang dipersiapkan untuk arwah sebelum menuju akhirat.

Jang Man Wol (IU) pemilik tempat tersebut memiliki sifat kasar, mudah marah dan skeptis namun elegan. Ia memiliki beberapa karyawan untuk membantu.

Suatu hari sang manajer ingin pensiun dan mencari pengganti. Terpilih lah seorang manusia Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) yang penakut dengan hantu.

Baca Juga:
Sudah Tamat, 5 Link Streaming Drama Korea Populer Wajib Tonton Ulang

Ia harus mempersiapkan diri membantu Jang Man Wol menyelesaikan masalah hantu di rumah. Banyak kejadian unik dan lucu selama mereka melakukan kewajiban tersebut.

2. My Love From The Star (2013)

Poster serial drama My Love From The Star

Masih mengusung cerita yang unik, kali ini datang dari My Love From Another Star. Mengisahkan alien bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang terjebak di bumi ratusan tahun.

Baca Juga:
Aktor Drama Korea Chicago Typewriter, Park Ji Hoon Meninggal Dunia

Namun beberapa bulan sebelum pergi ke planet, ia justru jatuh cinta dengan aktris Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Bahkan, sang alien terseret dalam permasalahan Song Yi yang terancam dibunuh seseorang.

Selain drama romantis, serial itu juga menawarkan aksi kocak Jun Ji Hyun yang tak malu berakting seperti orang gila. Terlebih saat ia menahan gengsi pada pria yang disukai, Do Min Joon.

3. Goblin (2016)

Baca Juga:
5 Drama Romantis Turki yang Wajib Ditonton, So Sweet!

Poster serial Goblin [Instagram]

Menyusul drama populer lainnya adalah Goblin yang bertabur artis terkenal. Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Sungjae BTOB.

Goblin mengisahkan Jenderal Kim Shin yang mendapatkan hukuman karena membunuh banyak orang. Ia tidak bisa meninggal dan menjadi goblin alias Dokkaebi yang memiliki kekuatan supranatural.

Satu-satunya cara agar bisa pergi dari dunia itu adalah menikahi pengantinnya. Sampai suatu hari ia bertemu dengan Ji Eun Tak, gadis SMA.

Awalnya Kim Shin bahagia karena bisa pergi. Namun belakangan ia tak rela karena akan meninggalkan pengantinnya yang ia cintai.

 4. Love in Trouble (2017)

Poster serial Love in Trouble

Selesai dengan drama fantasi, kali ini menghadirkan komedi cinta berjudul Love in Trouble atau Suspicious Partner.

Kisahnya diawali dari pertemuan kocak Eung Bong Hee (Nam Ji Hyuk) yang menuduh No Ji Wook (Ji Chang Wook) melakukan pelecehan seksual di kereta.

Kesialan lain dirasakan Bong Hee saat kekasihnya tidur dengan perempuan lain. Namun beberapa bulan kemudian, pacarnya ditemukan di kediaman Bong Hee.

Bukti kuat mengarah pada perempuan itu, ia mencari perlindungan dan bertemu dengan No Ji Wook yang ternyata adalah seorang jaksa.

5. Pretty Little Liars (2010)

Pretty Little Liars

Beralih ke barat, ada serial Pretty Little Liars yang terbagi ke dalam 6 season. Secara garis besar cerita ini mengisahkan  persahabatan Aria (Lucy Hale), Spencer (Troian Bellisario), Hanna (Ashley Benson), dan Emily (Emily Fields).

Namun kebersamaan itu terusik sejak mendapatkan teror misterius dari ‘A’.

Teror itu dimulai saat ketua geng mereka, Alison (Sasha Pieterse) hilang secara mendadak. Para remaja itu berspekulasi jika temannya menyamar menjadi sosok A.

Namun belakangan, terungkap siapa peneror misterius tersebut. (Rena Pangesti)

Load More