Baim Wong (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kerap berbagi sesama, beberapa artis tanah air justru jadi sasaran oknum minta-minta.

Nggak hanya sekali dua kali, ada beberapa artis yang diteror oknum minta pekerjaan, pinjam hingga minta uang.

Ada yang ngamuk hingga biarkan orang pura-pura pingsan, siapa aja sih deretan artis yang jadi korban oknum minta-minta?

Baca Juga:
Geram Foto Dicatut Oknum Nakal, Ghea Indrawari: Ada Aja Cara Ngejatuhin Aku

Simak selengkapnya rangkuman Matamata.com :

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (MataMata.com/Yuliani]

Sosok yang dipanggil Nyai ini juga ngamuk karena rumahanya ramai didatangi oknum ingin pinjam hingga minta uang secara cuma-cuma. Sambil ngamuk, Nikita Mirzani mengancam bakal melaporkannya ke polisi jika masih menganggu di lingkungan rumahnya.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Sampai Ngamuk! 3 Seleb Diteror Oknum Minta Uang Cuma-Cuma

"Astagfirullahaladzim ini orang-orang pada kenapa sih? Tolong dong kalian kalau mau minta duit jangan sama gue. Gue mau nolong itu karena memang mau menolong. Ya Allah pak RT tolong," ujar Nikita Mirzani di Insta Story, Sabtu (4/4/2020).

2. Awkarin

Awkarin. (Suara.com/Revi C Rantung)

Berawal dari Awkarin yang suka berbagi lewat sosial media, selebgram muda ini pun lantas dibanjiri permintaan hingga pinjaman uang. Awkarin pun kemudian menyindir lewat cuitan Twitter untuk oknum yang suka minta-minta.

Baca Juga:
5 Foto Artis Dicatut Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Terbaru Okky Lukman

@awkarin : "Sekarang lagi jaman ya ngemis online gitu? Gue juga research kali mau sedekah ke orang. Gak segampang 'awkarin do your magic...' Gue kalo donasi/sedekah sama orang yang bener-bener butuh. Selama lo masih punya kuota buat ngemis sama gue. Berarti lo belom butuh bgt. Usaha," ungkapnya melalui cuitan Twitter.

3. Rachel Vennya

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Pasca berbagi ratusan juta untuk APD tenaga medis, Rachel Vennya dibanjiri DM oknum minta uang hingga pinjaman hutang. Rachel Vennya pun sampai mengunggah Instagram story dan mengaku memberikan bantuan karena hatinya yang tergerak, bukan karena diminta.

"Guys, aku gak bisa nolong kalian semua. Please stop dm/email/wa admin aku yang ada di contact bio karena itu endorsement only, aku gak pernah meminjamkan uang dan ngebantuin orang karena dia yang minta, seperti memohon-mohon di dm/email/wa admin," ujar Rachel Vennya.

4. Baim Wong

Baim Wong (MataMata.com/Yuliani)

Baim Wong pun tak lepas dari teror oknum minta-minta. Terbaru via Youtube yang diunggah pada hari Jumat (22/5) lalu, ia tampak mengusir empat orang yang minta bantuan ke rumahnya. Bukannya tak mau membantu, tapi ia menegaskan untuk mencari cara yang lebih baik daripada meminta-minta yaitu berusaha dahulu.

"Dan ini semua panik sih, tapi saya nggak panik. Dia ada nahan kepala, sedangkan kalo orang pingsan itu nahan sepersekian detik. Saya minta maaf ke kalian berempat, mudah-mudahan kita ada lain waktu bertemu dalam arti dengan cara berbeda bisa bantu. Tapi caranya benar-benar salah. Saya lakuin apa yang pengen saya lakuin, mudah-mudahan ada rezeki kalian dengan cara yang lain yah," pungkas Baim Wong.

Wah, kalau dapat rezeki dari artis bersyukur banget. Tapi jangan sampai minta-minta kayak kasus seleb diteror oknum di atas ya, berusahalah dulu!

Load More