Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Ariel Tatum. [suara.com/Ismail]

Matamata.com - Siapa sangka dulu saat remaja, Ariel Tatum tak percaya diri karena merasa banyak memiliki kekurangan.

Walaupun nyatanya kini ia bisa dibilang sebagai salah satu artis paling cantik dan menjadi pujaan kaum Adam.

Hal tersebut diungkap Ariel Tatum di Instagram. Pelantun "Tanpa Kata" ini mengunggah empat foto bewarna hitam putih.

Baca Juga:
Difotoin Tompi, Ariel Tatum Malu-Malu Jadi Model Bikin Gemes

Foto-foto tersebut menggambarkan bagian tubuhnya yang dulu ia anggap menjadi masalah. Seluruh penjelasan foto dijelaskan di dalam caption foto yang diunggahya.

Ariel Tatum mengaku memiliki pori-pori besar. Hal itu terjadi karena ia sering memencet jerat saat remaja. [Instagram]

"Baru sekali posting langsung banyak. Hehe. Malam ini aku pengin sharing tentang beberapa hal yang dulu pernah membuat aku merasa nggak percaya diri," tulis Ariel Tatum membuka tulisannya.

"Pori-pori besar di wajah ini adalah hasil dari hormon dan juga keputusan-keputusan kurang tepat saat remaja. Jerawat, komedo, blackheads, whiteheads semua dipencetin dan diusrek terus mukanya. Yang ternyata sebenarnya seiring jalannya waktu, dan juga dengan nutrisi dan perawatan yang tepat, akan hilang sendiri," ujar perempuan 23 tahun ini.

Ariel Tatum pun menjelaskan ternyata ada cara mudah mengtasi semua masalah tersebut. Salah satunya dengan minum air putih, makan sayur dan memberikan sedikit pengobatan alami.

Baca Juga:
Hari ke-14 Isolasi Diri, Ariel Tatum Pose Centil dengan Background Sprei

"Minum air putih yang banyak, makan sayur, scrub gently every once in a while with some natural exfoliating agents, and rosehip oil. Namun pori-pori ini masih trauma. Tapi nggak apa-apa karena sekarang kalau lihat bekasnya, jadi bersyukur karena ini jauh lebih baik dari kondisi dahulu kala," kata Ariel Tatum.

Setelah wajah, Ariel Tatum mengaku merasa terganggu dengan jari-jarinya yang terlihat pendek. Namun seiring berjalannya waktu, ia bersykur dengan apa yang dimiliki.

"Sebel banget kenapa sih nggak bisa lentik dan ramping seperti perempuan-perempuan lain? Tapi setelah itu aku sadar bahwa jari-jari pendek inilah yang membuat aku bisa masak, melukis, main piano, gitar dan menulis semua cerita dan puisi-puisi yang ada dibenakku. Jadi terima kasih ya, jari-jariku," tulis Ariel Tatum.

Baca Juga:
Foto Berdua dengan Vicky Prasetyo, Ariel Tatum Bikin Netizen Riuh

Ariel Tatum [Suara.com/Sumarni]

Kuping juga menjadi hal yang membuat perempuan bernama lengkap Steffhanie Michelle Gabriella Putri Tatum itu sempat tidak percaya diri. Bahkan bintang film Kawin Laris ini menyembunyikannya dengan cara tidak mengikat rambutnya.

"Kupingku caplang, dulu benci sekali kalau disuruh kuncir satu. Aku sangat membenci telingaku. Yang ternyata nggak sebesar itu juga sebenarnya. Lihat bagaimana terkadang kita melihat kekurangan kita lebih buruk dari yang sebenarnya? Mari kita hentikan itu. Mari mulai mengubah arah fokus kita ke hal-hal dalam hidup yang patut untuk disyukuri. Juga kalau kalian punya kuping caplang, ketahuilah bahwa menurut penelitian Dr. Ralph Litscher orang dengan kuping caplang lebih cerdas, dan orang Tiongkok percaya bahwa kuping caplang membawa keberuntungan, aamiiin," tutur Ariel Tatum.

Di foto terakhir Ariel Tatum memperlihatkan sayatan luka di bagian pahanya. Menurutnya itu mengingatkannya akan satu titik terendah di dalam hidupnya.

"Foto terakhir adalah satu dari delapan sayatan di kulitku yang selalu mengingatkan bahwa aku pernah melalui salah satu titik terendah di hidupku dan berhasil bangkit dari itu. Saya sangat bangga dengan bekas luka itu. Itu banyak memikirkan saya. Itu membuat saya di sini. Tepat di tempat seharusnya aku berada," tuturnya.

Baca Juga:
Tampil di Ajang Billboard, Body Aduhai Ariel Tatum Jadi Bahan Pembicaraan

Setuju banget nih sama Ariel Tatum. Kalau kamu gimana guys? (Ismail)

Load More