Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Afgan (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Belakangan ini Wisuda LDR Challenge menjadi trend di media sosial Instagram. Tujuan aksi itu adalah sebagai dukungan terhadap para pelajar yang karena pandemi virus corona nggak bisa wisuda bareng temen-temennya. 

Aksi ini awalnya dilakukan presenter Najwa Shihab yang mengunggah foto saat ia wisuda sebagai Sarjana Hukum di Universitas Indonesia.

"Bukan untuk membuat adik-adik angkatan 2020 ini sedih. Tapi ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik, kasih pesan semangat sambil nostalgia," kata Najwa Shihab di Instagram, Jumat (5/6/2o20).

Baca Juga:
Terjawab! Nicholas Saputra Ternyata Nggak Ikut Wisuda Meski Lulus Kuliah

Ia kemudian menandai akun beberapa nama selebriti seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra hingga Maudy Ayunda.

Hal ini kemudian sampai viral dan artis lain marak mengikutinya. Lalu, siapa saja diantara mereka? Berikut ulasannya.

1. Dian Sastrowardoyo

Baca Juga:
Ingat Mahasiswi Diantar Ayah Naik Becak saat Wisuda? Ini Kabarnya Sekarang

Mengunggah foto-foto wisuda adalah salah satu cara Dian Sastrowardoyo memberikan motivasi kepada adik-adik yang lulus kuliah, namun tak bisa menjalankan proses wisuda karena virus corona. [Insatagram]

Dian Sastrowardoyo menjawab tantangan Najwa Shihab, ia mengunggah deretan foto kenangan saat menjadi wisudawan di Universitas Indonesia.

Bukan hanya sarjana, bintang film Ada Apa Dengan Cinta? ini juga meraih gelar (Master) Manajemen Keuangan di kampus tersebut.

"Selamat ya buat adik-adik angkatan 2020, kalian sudah berhasil lulus di tengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan," kata Dian Sastro di Instagram.

Baca Juga:
Jadi Idol K-Pop, Dian Sastrowardoyo Sebut Dita Karang Tak Berubah Sejak SD!

2. Rossa

Rossa unggah foto saat wisuda. [Instagram]

Rossa tak ketinggalan ikut aksi Wisuda LDR 2020. Sambil mengunggah foto mengenakan baju wisuda, pelantun "Tegar" itu bernostalgia soal perjuangannya meraih gelar sarjana.

"Di tahun 90an akhir 2000an, aku inget banget, belum punya laptop. Pas bikin skripsi, datanya di-save di disket, terus disketnya patah karena ditaruh dalam tas. Jadinya harus bikin ulang," kenang Rossa.

Meski sulit, ia tidak patah semangat dan hal itulah yang juga diharapkan Rossa pada generasi 2020 kini. "Meski dalam semua kesulitan, tapi kalian spesial dan pastinya ketika kalian sukses nanti," imbuhnya.

3.   Rachel Amanda

Rachel Amanda saat diwisuda. [Instagram]

Rachel Amanda juga ikut memberikan semangat pada lulusan 2020 yang harus melakukan Wisuda LDR. Harapannya, suka cita dan kebahagiaan tak berkurang karena wisuda LDR ini. 

"Semua usaha yang kalian lakukan selama berbulan-bulan dalam mengerjakan skripsi akhirnya membuahkan hasil. Kalian harus bangga dengan semua itu," kata bintang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

4.  Afgan

Afgan mengunggah foto saat wisuda. [Instagram]

Afgan juga mengunggah foto saat ia diwisuda di Monash University tahun 2013 untuk menjawab tantangan Rossa. 

"Ini menjadi momen yang membanggakan. Jika aku bisa bicara dengan adik-adik, aku akan berterima kasih pada mereka untuk selalu bekerja keras dan tidak menyerah," katanya.

5. Omar Daniel

Omar Daniel mengunggah foto saat wisuda. [Instagram]

 Omar Daniel juga ikut challenge Wisuda LDR terinspirasi dari Najwa Shihab. Dengan mengunggah foto tersebut, bintang sinetron Anak Jalanan ini turut mengapresiasi generasi 2020 yang tidak bisa bertemu secara fisik melaksanakan wisuda.

"Pengorbanan dan apa yang sudah kalian selesaikan merupakan hal yang mulia. Sekali lagi, wisuda hanyalah selebrasi, tapi ilmu yang kalian dapat, menemani sampai mati. #WisudaLDR2020," tulisnya.

Itu dia artis ikut Wisuda LDR Challenge, mana favoritmu? [Rena Pangesti]

Load More