Oki Setiana Dewi. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Tak hanya kiprah dunia entertainment yang dikembangkan, namun beberapa artis ini juga tak lupa urusan pendidikan.

Bahkan, ada beberapa artis yang memutuskan untuk kuliah sampai S3 loh!

Siapa aja nih yang memilih kuliah sampai S3?

Baca Juga:
Ada Iqbaal Ramadhan, 6 Artis Kuliah di Kampus Bergengsi Dunia

Kalau penasaran, berikut rangkumannya oleh Matamata.com di bawah ini :

1. Marissa Haque

Marissa Haque (Instagram/@marissahaque)

Artis senior Marissa Haque merupakan lulusan Hukum S1 Universitas Trisakti dan melanjutkan S2 Bidang Bahasa Anak Tuna Rungu di Universitas Atma Jaya dan Magister Administrasi Bisnis UGM. Istri Ikang Fawzi ini kemudian lulus dan dapat gelar Doktor Bidang Lingkungan di IPB.

Baca Juga:
Wabah Corona, Chand Kelvin Terancam Batal Wisuda S2 Tahun Ini

2. Alya Rohali

Alya Rohali (Instagram/@arohali)

Puteri Indonesia sekaligus artis cantik Alya Rohali menempuh pendidikan Sarjana Hukum di Universitas Trisakti. Ia pun melanjutkan pendidikan S2 Magister Hukum dan Kenotariatan di Universitas Indonesia. Tak jemu mencari ilmu, Alya Rohali melanjutkan lagi kuliah S3 bidang Kenotariatan.

3. Oki Setiana Dewi

Baca Juga:
Unggah Ijazah S2, Nama Belakang Ashanty Terkuak!

Oki Setiana Dewi. (Matamata.com/Yuliani)

Kakak kandung Ria Ricis merupakan lulusan S2 PAUD di UNJ. Setelah dapat gelar Magister, ia melanjutkan S3 di UIN Syarif Hidayatullah.

4. Chyntia Sari

Chyntia Sari. (Instagram/@chyntiasari.msi)

Chyntia Sari tak anggap enteng pendidikan, buktinya ia lulus S1 Manajemen dan langsung melanjutkan S2 Jurusan Komunikasi. 7 tahun lalu, ia pun masuk kuliah jurusan Psikologi UNPAD.

5. Dea Tunggaesti

Dea Tunggaesti. (Instagram/@deatunggaesti)

Masih ingat sosok wanita dalam video klip Pejantan Tangguh SO7? Yap, Dea Tunggaesti kini lebih banyak berkecimpung di dunia hukum. Setelah dapat gelar Sarjana Hukum, ia lulus Magister Manajemen UGM dan S2 di Perth Australia. Ia kemudian melanjutkan S3 di UNPAD, Bandung.

6. Rizal Edwin Manangsang

Rizal Edwin Manangsang. (Instagram/@edmanans)

Penyanyi yang satu ini merupakan salah satu artis yang menempuh pendidikan sampai S3. Pasca lulus D4 STAN, ia melanjutkan pendidikan Magister Kebijakan Ekonomi di Illinois University dan lanjut S3 di UI Fakultas Ekonomi Bisnis.

Wah, keren-keren abis nih artis kuliah sampai S3! Gimana kalau menurutmu nih?

Load More