Linda Rahmadanti | MataMata.com
Film True Grit [imdb]

Matamata.com - Nanti malam, Jumat (26/6), Film True Grit akan tayang di Trans TV pukul 23.30 WIB. Sebelum itu, simak dulu yuk sinopsis Film True Grit

Film True Grit sebenarnya adaptasi dari novel 1989.

True Grit ditulis dan disutradarai Coen Brothers, di mana eksekutif produsernya adalah Steven Spielberg. Dia adalah sosok di balik kesuksesan film Indiana Jones, Jurassic Park, hingga Saving Private Ryan.

Baca Juga:
Belum Lama Rilis, Kepoin Sinopsis Film The King of Staten Island

Maka tidak heran jika True Grit berhasil duduk sebagai nominasi di Piala Oscar 2011. Ada sebelas kategori yang dikantongi, termasuk Best Picture.

Film True Grit [imdb]

Sayang, keberuntungan tak memihak film ini.

Meski demikian, True Grit meraih kesuksesan lain dari penonton. Bermodal 38 juta dolar AS, film ini bisa membukukan pendapatan sampai 252,3 juta.

Baca Juga:
Film Populer Sushant Singh Rajput, Ini Sinopsis M.S Dhoni: The Untold Story

Film distribusi Paramount Picture ini juga mendapat apresiasi dari kritikus film. IMDb memberikan skor 7,6/10 untuk film True Grit.

Sinopsis

True Grit mengisahkan aksi balas dendam yang dilakukan Mattie Ross (Hailee Steinfeld) atas kematian sang ayah. Ia menyewa Rooster Cogburn (Jeff Bridges) untuk memburu sang pembunuh, Chaney.

Baca Juga:
Tayang Malam Ini, Simak Sinopsis Film Looper

Namun dalam perjalanannya, baru diketahui ternyata bukan hanya mereka yang mengejar Chaney. Ada pula Labeouf (Matt Damon) yang memburunya.

Film True Grit [imdb]

Sebab Chaney telah membunuh senator Negara Bagian Texas, tempat Labeouf tinggal.

Ia menawarkan kerja sama pada Cogburn dan Mattie untuk mencari Chaney.

Baca Juga:
Catat! Sinopsis Film Insidious: The Last Key

Namun Mattie menolak, ia ingin jasad Chaney digantung di Arkansas, tempat sang ayah dibunuh dan bukan di Texas.

Hanya saja, rekannya Cogburn bukan pergi dengan Mattie, tapi bersama Labeouf. Tapi pada akhirnya, gadis itu ikut rombongan.

Film True Grit [imdb]

Dalam aksinya, mereka yang bertemu dengan gerombolan penjahat, terlibat baku tembak. Tanpa sengaja, pistol Cogburn melukai Labeouf. (Rena Pangesti)

Load More