Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Film Peninsula [imdb]

Matamata.com - Film Peninsula, sekuel Train to Busan sukses mencetak rekor box office Korea di hari pertama penayangannya pada Rabu (15/7/2020). Film ini dibintangi artis ternama seperti Gang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Hae (Psychokinesis) hingga Lee Ye won.

Mengutip Soompi, Korean Film Council melaporkan pada Kamis (16/7/2020) Peninsula mencatat ada 352.930 penonton bioskop di hari pertama penayangan film.

Film Peninsula [imdb]

Catatan jumlah penonton Peninsula menjadi rekor box office Korea di tengah pandemi virus corona. Sebab karena wabah ini, membuat bioskop Negeri Gingseng tersebut sepi penonton karena takut terpapar virus.

Baca Juga:
Tayang di Netflix, 5 Fakta Film Guru Guru Gokil Debut Produser Dian Sastro

Sebelumnya rekor penonton terbanyak diraih film bertema zombie, Alive pada Juni lalu. Film yang dibintang Park Shin Hye dan Yoo Ah In meraih 204.071 penonton di hari pertama penayangan.

Sinopsis Peninsula

Trailer Train to Busan 2, Peninsula [YouTube/ONE Media]

Film Peninsula melanjutkan kisah Train To Busan, di mana teror zombie bagi warga Korea masih terus berlangsung. Meskipun sudah empat tahun lamanya sejak serangan di tahun 2016.

Baca Juga:
Lewat Film Cinta Subuh, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tumbuh Benih Cinta

Wilayah Korea menjadi porak poranda. Tapi di antara kehancuran itu, ada beberapa orang yang selamat dari amukan zombie. Salah satu di antaranya adalah tentara bernama Jung Seok (Gang Dong Won) yang melarikan diri dan menjauh dari Korea.

Kendati demikian, Jung Seok mendapatkan misi untuk mengambil sesuatu di Korea dengan imbalan uang yang sangat besar. Menerima misi itu, ia pergi bersama beberapa rekannya.

Trailer Train to Busan 2, Peninsula [YouTube/ONE Media]

Guna mengetahui keberadaan zombie, Jung Seok mengetes dengan membunyikan klakson mobil. Tiba-tiba saja sekelompok mayat hidup itu menyerang lelaki itu dan yang lainnya.

Baca Juga:
Tayang Besok, Sinopsis Film Ghost Stories

Lebih lanjut, ancaman lain muncul dari orang-orang yang selamat di sana. Mereka yang bersembunyi dari zombie hendak menumbalkan Jung Seok cs dalam sebuah pertarungan.

Tidak main-main, pertarungan ini dilakukan antara manusia dengan zombie.

Lantas bagaimana cara Jung Seok selamat dari incaran manusia itu dan para zombie?

Baca Juga:
Heboh Prilly Latuconsina - Reza Rahadian Tunangan, Ternyata Proyek Film

(Rena Pangesti)

Load More