Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Ike Muti (Instagram @ikemuti16)

Matamata.com - Pengakuan Ike Muti yang disomasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta karena pengakuannya ditolak bergabung dalam sebuah proyek gara-gara unggah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi perbincangan publik. 

Pemprov DKI melalui akun resmi Twitter @DKIJakarta mengirimkan surat somasi kepada Ike Muti. Ia memberikan tenggat waktu 2x24 jam terhitung mulai Jumat (31/7/2020) kepada Ike Muti untuk menunjukkan bukti ucapannya.

"Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada saudara atas isi posting saudara di Instagram yang tidak faktual. Harap diterima dengan baik. kami tunggu tindak lanjutnya," tulis akun resmi DKI Jakarta seperti dikutip Matamata.com, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga:
Diundang Jokowi, Momen Pertemuan Yuni Shara dan Atta Halilintar Disorot

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta, Yayan Yuhanah, Pemprov DKI Jakarta menegaskan klaim Ike Muti ditolak bergabung dalam web series dengan klien Pemprov DKI Jakarta tersebut adalah sebuah kebohongan. Pemprov DKI merasa dirugikan atas klaim tersebut.

"Isi postingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemprov DKI dirugikan," tulisnya.

Penasaran dengan artis yang disomasi Pemprov DKI? Matamata.com telah merangkum 5 fakta Ike Muti. Simak berikut ini:

Baca Juga:
5 Gaya Artis Penuhi Undangan Presiden Jokowi, Raffi Ahmad Paling Disorot

1. Berusia 47 Tahun

Ike Muti memiliki nama asli Indah Kartika Mutiarawati. Dia lahir pada 16 September 1972 silam dan berkebangsaan asli Indonesia.

2. Artis FTV

Baca Juga:
Diundang Jokowi ke Istana, Sepatu Raffi Ahmad Curi Perhatian

Di layar kaca, wajah Ike Muti sering muncul. Dia kerap bintang FTV atau sinetron.

3. Main Film Layar Lebar

Selain di layar kaca, Ike Muti juga beberapa kali terlibat di layar lebar. Filmnya antara lain Kain Kafan Hitam, Bluebell, dan Akad The Movie.

Baca Juga:
Indah, Hadiah Jokowi untuk Anak Kelima Zaskia Adya Mecca yang Baru Lahir

4. Gara-gara Preman Pensiun

Sosok Ike Muti makin dikenal berkat perannya di sinetron Preman Pensiun. Di sana, dia memainkan karakter bernama Euceu.

5. Pegiat anti narkoba

Ike Muti juga dikenal sebagai relawan pegiat Anti Narkoba. Di instagramnya @ikemuti16, ia mengunggah foto-foto bersama artis-artis GPAN seperti Polo dan Tessy Srimulat.

Load More