Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Raisa Andriana. (Instagram/@yay_byraisa)

Matamata.com - Raisa dan Andi Rianto baru saja merilis ulang lagu Bahasa Kalbu. Lagu yang sebelumnya dipopulerkan Titi DJ kali ini, dibawakan dengan nuansa orkestra oleh Raisa.

Sementara itu, Bahasa Kalbu juga merupakan rilis pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya. Sebelumnya, Raisa biasa membawakan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi oleh instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musiknya.

Raisa Andriana. (Instagram/@raisa6690)

"Kesempatan buat nyanyi dengan full orkestra juga nggak sesering itu. Serunya banyak improvisasi yang kita dapat pas lagi live tahun lalu. Banyak yang spontan tapi justru bagus," kata Raisasaat jumpa pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Kendati antusias, ada ketakutan dalam diri Raisa karena membawakan lagu milik orang lain. Apalagi Bahasa Kalbu sendiri kental dengan suara Titi DJ dan sudah disukai publik sejak lama.

"Ada sih ya pasti adalah ketakutan itu, kalau misalkan lebih suka versi aslinya apa gimana, tapi sebenernya itu bukan tujuan utama gue. Gue bikin lagu ini versi gue, yang terbaik dari gue," tutur Raisa.

Titi DJ (MataMata.com/Yuliani)

Pelantun 'Serba Salah' itu mengaku sudah lama menyukai lagu Bahasa Kalbu dari segi melodi dan liriknya. Bahkan saking sukanya, istri Hamish Daud itu tertarik menjadi lyricist (penulis lirik).

"Suka karena memang melodinya indah, liriknya juga luar biasa banget. Menurutku ini lagu Indonesia yang bikin tertarik dari segi lirik dan aku pengin jadi lyricist ya karena lagu ini," ungkapnya.

Load More