Prambanan Jazz (Prambanan Jazz)

Matamata.com - Acara musik tahunan Prambanan Jazz 2020 akan segera diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober- 1 November mendatang. Digelar di tengah pandemi, tentunya membuat gelaran musik ini akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Perizinan mengadakan pertunjukan di tengah pandemi bukanlah ha yang mudah. Tapi penyelenggara berusaha keras menyajikan konser yang menghibur dan pastinya aman.

Konferensi Pers Prambanan Jazz (Dokumentasi pribadi)

"Usaha keras kami akhirnya bisa membuat Prambanan Jazz Festival 2020 tetap dapat terselenggara," ujar Anas Syahrul Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival.

Mengingat angka Covid-19 yang terus melonjak, tak memungkinkan bagi penyelenggara untuk menggelar konser secara langsung. Anas menegaskan gelaran Prambanan Jazz Festival 2020 (PJF 2020) tidak akan digelar secara offline, melainkan lewat virtual.

"Kami turut prihatin dengan terus melonjaknya angka kasus Covid-19, namun kami ingin tetap menghadirkan PJF 2020 di tengah keterbatasan. Dengan berat kami sampaikan kepada #PJFLovers jika PJF 2020 tidak akan hadir secara offline," imbuhnya.

Konferensi Pers Prambanan Jazz (Dokumentasi pribadi)

Mengusung tagline New Hope New Experience, gelaran Prambanan Jazz tahun ini tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi hal ini tak jadi penghalang bagi penyelenggara untuk tetap menggelar konser musik jazz yang selalu digelar di  Candi Prambanan, Yogyakarta ini.

Komitmen untuk terus menyajikan karya-karya musik dalam Prambanan Jazz, membuat penyelenggara harus pintar-pintar memutar otak. Meski ditayangkan secara virtual, namun nantinya para musisi akan tetap melakukan live konser di halaman Candi Prambananan.

Prambanan Jazz 2020 akan digelar 2 hari yakni di tanggal 31 Oktober dan 1 November mendatang. Di hari pertama, Prambanan Jazz menghadirkan musisi di antaranya Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata dan juga Tompi.

Load More