Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Angel Lelga (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Salah satu hal yang paling tidak bisa dipaksakan di dunia ini adalah soal keyakinan. Yup, agama atau keyakinan adalah hak setiap orang, termasuk untuk beberapa artis mualaf meski berasal dari keluarga beda keyakinan.

Beberapa artis cantik yang memilih masuk Islam di bawah ini berasal dari keluarga yang cukup religius. Bahkan ada orangtua atau saudara mereka yang berprofesi sebagai pendeta.

Astrid Kuya (Instagram/@astridkuya)

Meski awalnya ditentang, hubungan mereka dan keluarga akhirnya harmonis setelah melewati serangkaian proses pemahaman dan pendekatan. Siapa saja artis mualaf yang berasal dari keluarga pendeta? Kepoin selengkapnya di bawah ini dilansir Hops.id.

1. Chacha Frederica

Potret maternity virtual ala Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)

Artis cantik Chacha Frederica ternyata dibesarkan dalam dua ajaran agama. Dia rupanya mempelajari agama Islam dan Kristen sejak kecil karena kakeknya adalah seorang pendeta.

"Kebetulan keluarga aku kan dari background dua agama yang berbeda," kata Chacha Frederica pada MataMata.com beberapa tahun lalu. "Jadi, kakek dari Papa itu pendeta, kakek yang dari mama itu Islamnya kuat banget. Jadi aku belajar dua agama. Memang aku sedang pelajari," tambah Chacha.

2. Astrid Kuya

Astrid Kuya (Instagram/@astridkuya)

Sebelum bertemu suaminya, Uya Kuya, Astrid Kuya sudah meyakini Islam sejak masih kuliah. Astrid pun memutuskan masuk Islam saat akan menikah dengan Uya Kuya. Tidak mudah bagi Astrid masuk Islam karena kedua orangtuanya adalah pendeta, bahkan pernikahannya sempat ditentang. Namun karena imannya tak goyah dan doanya tak pernah putus, keluarganya luluh.

Load More