Yohanes Endra | MataMata.com
Asri Welas dan Maia Estianty. (MataMata.com/Revi Cofans Rantung/Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Tanpa disadari, ternyata ada sederet artis atau selebriti di Indonesia yang masih memiliki darah keturunan pahlawan nasional. Melansir Suara.com, berikut ini adalah 7 artis keturunan pahlawan.

Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November.  Pada momen tersebut, masyarakat Indonesia secara khusus mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan Indonesia saat melawan penjajah serta memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Meskipun kini para pahlawan tersebut telah tiada, tapi namanya harum dan abadi.

Maia Estianty saat ngobrol bareng Tata Janeeta (Youtube.com/MAIAALELDULTV)

Selain itu, anak dan keturunan para pahlawan ini pun tentu masih bisa dilacak jejaknya. Nah, siapa yang menyangka beberapa anak dan keturunan pahlawan Indonesia ini berprofesi sebagai artis. Berikut sejumlah artis keturunan pahlawan yang perlu kalian ketahui.

1. Nia Iskandar Dinata

Nia Dinata [MataMata.com/Dwi Bowo Raharjo]

Artis Nia Iskandar Dinata merupakan cucu dari Raden Otto Iskandar Dinata atau yang dikenal sebagai 'Si Jalak Harupat'. Otto memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Ia tercatat sebagai anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI). Setelah Ir Soekarno menjabat sebagai presiden pertama Indonesia, Otto menjadi menteri negara di kabinet Soekarno-Hatta.

2. Setiawan Djody

K.P.H. Salahuddin Setiawan Djodi Nur Hadiningrat atau lebih dikenal sebagai Setiawan Djodi merupakan seniman dan pengusaha Indonesia. Ia merupakan salah satu anggota grup musik Kantata Takwa dan Swami, serta CEO Grup Setdco.

Load More