Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Salmafina Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Kabar artis Indonesia pindah agama selalu menjadi sorotan publik. Termasuk artis yang terang-terangan pindah ke agama Kristen. Pengakuan mantan penyanyi cilik Dena Rachman yang pindah agama Kristen ramai dibicarakan.

Dena Rachman (Instagram.com/denarachman)

Sebelum Dena, terdapat beberapa artis Indonesia yang diketahui telah memeluk agama Kristen. Di tahun ini, perancang busana Adjie Notonegoro dan pesinetron Mezty Mez menjadi beberapa diantaranya.

Penasaran dengan siapa saja artis Indonesia yang pindah agama Kristen? Berikut ini 8 artis Indonesia yang mantap pindah agama Kristen.

Baca Juga:
4 Artis Muda Tak Kapok Kawin Cerai, Ada yang 3 Kali Nikah di Usia 29 Tahun

1. Lukman Sardi

Lukman Sardi

Lukman Sardi diketahui pindah keyakinan ke Kristen seperti sang istri, Lia Lukman setelah memberikan kesaksian saat Ulang Tahun Gereja Bethel Ecclesia yang direkam di Youtube pada 2015.

Dia mengatakan pindah agama bukan karena dipaksa sang istri, melainkan karena kemauannya sendiri.

Baca Juga:
5 Artis Punya Bisnis Gym, Ada yang Punya Puluhan Cabang

2. Asmirandah

Asmirandah kehamilannya telah masuk trimester kedua. [Instagram]

Asmirandah memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen beberapa tahun silam. Istri dari Jonas Rivanno ini juga mengubah namanya menjadi Maria Asmirandah Wattimena.

Keputusan besarnya ini sempat mendapat penolakan dari pihak keluarga. Namun, Asmirandah tetap dengan pendiriannya. Kini, ia bahkan aktif melayani di Gereja bersama sang suami.

Baca Juga:
5 Artis Nonton Layar Tancap, Ada yang di Kolam Renang Nih

3. Adjie Notonegoro

Desainer Adjie Notonegoro. [capture YouTube]

Adjie Notonegoro belum lama ini dikabarkan telah memeluk agama Kristen. Bahkan, dua orang anaknya dan sang tante juga mengikuti jejak Adjie untuk menjadi Kristen.

Ajie yang sebelumnya beragama Islam mengaku bahwa keputusan besar ini ia ambil setelah mengalami perjalanan spiritual yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Baca Juga:
5 Potret Artis Main Tennis, Gaya Syari Mulan Jameela Bikin Salfok

4. Mezty Mez

Mezty Mez. (Instagram/@meztymez)

Pada awal 2020 lalu, pesinetron Mezty Mez dikabarkan berpindah agama dari Islam ke Kristen. Hal ini dilakukan sebelum dirinya menikah dengan sang suami, Gerald Yohanes.

Dalam suatu kesempatan, mantan personil 7 Icon ini mengaku semakin religius dan cinta Tuhan setelah memeluk agama Kristen.

5. Nafa Urbach

Nafa Urbach. (Instagram/@nafaurbach)

Nafa Urbach menjelaskan bahwa dirinya sudah berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen sejak berusia 23 tahun. Walaupun sempat dikabarkan telah kembali memeluk agama Islam usai bercerai dengan Zack Lee, Nafa ternyata masih memeluk agama Kristen.

Hal ini pernah ia sampaikan di Instagram Stories miliknya. Nafa menyebutkan bahwa dirinya masih teguh menjadi Kristen meski diisukan pindah agama lagi.

6. Pinkan Mambo

Penyanyi Pinkan Mambo. [Instagram]

Pinkan Mambo sebelumnya diketahui menganut agama Islam. Kabarnya, Pinkan berpindah agama menjadi Kristen karena kekasihnya bernama Steve. Bahkan, keputusan ini dikabarkan membuat hubungan Pinkan dan sang ibu merenggang pada 2010 silam.

Saat mengalami masa sulit dalam hidupnya, Pinkan mengaku semakin mencari kebenaran dan makna kehidupan yang ia jalani.

7. Dena Rachman

Dena Rachman (Youtube.com/DanielManantaNetwork)

Artis Indonesia yang baru saja dikabarkan berpindah agama ke Kristen adalah Dena Rachman.

Mantan penyanyi cilik yang juga seorang transgender ini dikabarkan memeluk agama Kristen karena akan menikah dengan pacar bulenya. Namun, sampai saat ini Dena belum membuat klarifikasi soal hal tersebut.

8. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Saat ini, Salmafina Sunan yang merupakan puteri pengacara kondang Sunan Kalijaga diketahui telah menganut agama Kristen. Sebelumnya, Salmafina memeluk agama Islam dan sempat berhijrah ketika dirinya menjadi isteri Taqy Malik.

Salma yang kini tinggal bersama pacar bulenya di Bali mengaku tidak memperdulikan pandangan orang tentang kehidupannya. (Theresia Simbolon)

Load More