Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)

Matamata.com - Lewat Resso Indonesia 2020 Anthem Award, platform musik digital Resso memberikan apresiasi kepada musisi lokal dan luar negeri. Berdasarkan banyaknya para pendengar yang mendengar karya mereka, lalu terpilihlah musisi yang mendapatkan penghargaan ini. 

Christo Putra selaku Head of Music and Content Resso Indonesia mengungkap bahwa nama Rizky Febian muncul dari keseluruhan data yang diolah Resso khususnya dari penikmat musik millenial.

"Rizky Febian artis dengan performance terbaik di Resso dari durasi steraming dan share. Satu-satunya artis lokal yang masuk di top chart (global) Resso. Dia juga mendapat MAMA (Mnet Asian Music Awards) 2020," kata Christo Putra saat konferensi pers virtual, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga:
Ketakutan Nathalie Saat Pertama Bertemu Rizky Febian, Ia Sampai Berdebat

Penyanyi Rizky Febian. [capture YouTube]

Muncul sebagai penyanyi populer nomor satu di Resso, anak komedian Sule itu diberikan gelar Menunju Puncak 2020.

"Kami lumayan impress dengan itu. Kemudian Rizky Febian tahun ini cukup produktif. Bahkan lagu 'Cuek' ada yang cover viewersnya jutaan," timpal Christian Bong Founder Indomusikgram.

Selain Rizky Febian, ada pula Weird Genius untuk kategori Musisi Tiktok Lokal 2020. Lantaran menggabungkan tren dan bahasa tradisional dari Indonesia, karya mereka dinilai sangat unik. 

Baca Juga:
Dikira Jadi Pengisi Acara Pernikahan Sule, Reaksi Rizky Febian Bikin Ngakak

Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)

"Kalau kita perhatikan, masih menjadi magnet barang yang masih mudah diterima oleh siapapun," ucap pengamat musik Adib Hidayat.

Ada pula musisi lokal yang mendapat penghargaan, di antaranya Rizky Febian, Weird Genius, Tiara Andini, Woro Widowati dan Mahen. Sementara itu BLACKPINK, BTS, Savage by Megan Thee Stallion adalah musisi luar negeri yang memenangkan penghargaan. 

Load More